HETANEWS

Om Sabar Didakwa Cabuli Remaja 16 Tahun Dua Kali

Simalungun, hetanews.com - Pria beristri, PS alias Om Sabar (39), warga Jalan Asahan Km 3 Simpang Pemda, Nagori Pematang Simalungun, didakwa mencabuli remaja 16 tahun sebut saja Ria. Terdakwa diadili di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (25/6/2018).

Jaksa Weni Julianti Situmorang, menjerat terdakwa PS dengan pasal I angka 1 dan 3 pasal 81 (2) dan pasal 82 (1) sebagaimana perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang telah ditetapkan dalam UU Nomor 17 Tahun 2016.

Melalui dakwaan jaksa yang dibacakan dalam persidangan tertutup untuk umum, Om Sabar sudah 2 kali melakukan persetubuhan dengan korban Ria, di tempat usaha bengkelnya, di Jalan Asahan Km 3 itu. Bermula saksi korban yang sudah lelah berjalan, menumpang istirahat di bengkel tersebut.

Lalu dengan bujuk rayu terdakwa yang berjanji akan bertanggungjawab, membawa korban ke dalam kamar di bengkelnya dan menyetubuhinya. Kejadian itu Jumat, 9 Februari 2018 lalu dan terulang lagi, beberapa hari kemudian dengan modus yang sama.

Saksi korban datang dan beristirahat karena lelah berjalan. Ibu korban, Evi Indah Sipayung merasa curiga dengan anaknya yang sudah sering ke bengkel terdakwa.

Setelah ditanya, korban mengaku sudah diperawani oleh terdakwa. Akibatnya, saksi Evi Indah Sipayung mengadukan hal tersebut ke petugas.

Usai persidangan siang itu, pengacara Ronald Pasaribu dari Posbakum PN Simalungun yang mendampingi terdakwa dalam persidangan kepada wartawan mengatakan, tidak mengajukan eksepsi  (bantahan) atas dakwaan jaksa. Ini karena terdakwa membenarkannya.

Untuk mendengarkan keterangan saksi- saksi, majelis hakim pimpinan Novarina Manurung, menunda persidangan hingga Senin mendatang. Persidangan dibantu panitera, Jonni Sidabutar.

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.