SImalungun, hetanews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun telah membentuk susunan kepanitiaan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 Tahun 2018.

Kali ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Irvan Paham PD Samosir mempercayakan kegiatan tersebut kepada Kasi Pidum Allan H Baskara.

Allan Baskara sebagai Ketua, dibantu Wakil Ketua I-V, Kasubagbin Dasmer N Saragih, Kasi Datun Pitriyani, Kasi Intel Robinson Sihombing, Kasi Pidsus Rendra Y Pardede dan Kasi BB Hiras A Silaban.

Demikian dikatakan Kasi Intel Robinson Sihombing kepada wartawan, Senin (25/6/2018) di ruang kerjanya.

Kasi Pidum Allan H Baskara (foto/ayu)

Peringatan HBA setiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 22 Juli, ditandai dengan pelaksanaan upacara nasional dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Sebelum puncak HBA, akan dilaksanakan berbagai kegiatan lomba di antaranya, permainan dam batu, lomba merangkai bunga bagi kaum ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), lomba tarik tambang, lomba mewarnai bagi anak- anak dan hiburan lainnya.

"Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial atau anjangsana kunjungan ke Panti Asuhan (PA) sebagai ungkapan syukur dan berbagi kasih di hari peringatan HBA," jelas Robin.

Untuk mensukseskan acara tersebut, selain Ketua dan Wakil Ketua, juga dihunjuk sususan panitia selengkapnya, Indri Wirdia (Sekretaris), Dahlia (Bendahara). Seksi upacara dan ziarah, seksi lomba dan acara, seksi penerima tamu dan konsumsi, seksi peralatan, perlengkapan dan dokumentsi, di antaranya Sari Rahmadani, Herman Ronald, Barry Juna, Ria Tambunan, Christianto, Augus Vernando, Nova Miranda, Julita Nababan, Dedy Sihombing dibantu para ibu IAD dan seluruh pegawai serta honorer dan Kamdal (Ketugas Keamanan Dalam). Dengan pensehat, Kajari Irvan Paham PD Samosir dan Ketua IAD Simalungun.