Siantar, hetanews.com - Satu unit mobil sport merk Toyota Starlet milik oknum PNS Pemkab Simalungun, Senin (25/6/2018) terbakar di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Pemilik mobil, Anju Haloho di lokasi menerangkan, dirinya bersama istri dan 2 orang anaknya dari arah rumah mau menuju Simpang Dua. Selanjutnya dirinya akan menuju Raya, ibu kota Kabupaten Simalungun dalam rangka melaksanakan tugas.

Sebelum tiba di lokasi kejadian, istrinya, Boru Sinaga mengaku, ada menghirup bau terbakar. Selang tak lama, api pun muncul dari kap depan mobil. Lalu mereka berempat pun berhamburan ke luar setelah berhasil menepikan kendaraannya.

"Dalam perjalanan dari Pasar Pagi, istri saya bilang kayak ada bau sesuatu. Sementara saya merasa gak jelas baunya. Kira-kira beberapa meter mobil saya berhentikan. Dan timbul asap dari kap bersamaan percikan api. Korslet, mungkin kabelnya terbakar," terang Anju Haloho.

Anju Haloho, pemilik mobil. (foto/zai)

PNS yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu pun menjelaskan pihak pemadam kebakaran (damkar) datang berselang kira-kira 10 menit.

Sebelum pihak damkar datang, Anju bersama warga sekitar melakukan penyiraman air ke arah api. Air yang disiram bersumber dari dalam parit tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Api dari dalam mobil akhirnya berhasil di padamkan oleh damkar milik Pemko Siantar.

Pantauan, mobil berwarna hitam dengan nomor polisi (nopol) BK 1815 BP, tampak sebagian baterainya hangus terbakar. Sementara bagian dalam mobil dalam keadaan basah.