Tue 17 Jul 2018

Ini Korban yang Merekam Video Peristiwa Tenggelam KM Sinar Bangun

Jesika Elpri Sinaga, korban selamat yang merekam kejadian tenggelamnya KM Sinar Bangun di posko keluarga korban di Dermaga Tigaras, Minggu (24/6/2018).

Simalungun, hetanews.com - Pasca terbaliknya Kapal Motor (KM)'Sinar Bangun, video ratusan korban yang meminta tolong di tengah Perairan Danau Toba tersebar di media sosial.

Video tersebut pun dikutip beberapa situ berita.

Namun mengapa korban bisa mengambil video di tengah kejadian itu?

Ternyata perekam video tersebut bernama Jesika Elpri Sinaga (20) laki-laki asal Siraja Huta, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Jesika Elpri anak kedua dari lima bersaudara, termasuk satu dari 19 korban selamat. Jesika menjelaskan, setelah berhasil naik ke permukaan dan naik ke bangkai kapal yang masih mengambang langsung merekam kejadian itu dengan ponselnya.

"Setelah keluar dari celah-celah kapal yang terjebak, saya naik ke permukaan. Untuk naik juga banyak tarik-tarikan dengan kawan," katanya, di posko keluarga korban di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Minggu (24/6/2018).

Jesika tak tau mengapa ponselnya masih aktif, bahkan saat ia berada di dalam air.

"Gak tau. Saya lihat handphone (HP) masih bisa hidup. Saya rekam," tambahnya.

Setelah berselang 4 menit bangkai kapal yang berada di permukaan pun tenggelam. Jesika yang memang dapat berenang bertahan hingga KM Cinta Damai menolong.

Jesika pergi bersama 5 orang temannya. Namun, dua temannya yakni Atur Sinaga dan Selma Sinaga masih dalam pencarian. Saat ini Jesika sudah dalam keadaan tenang. Tampak ia duduk di samping ibunya.

 

 

 

sumber : tribun-medan.com

Penulis: -. Editor: gun.