HETANEWS.COM

Tenggelamnya KM Sinar Bangun, Bupati Karo: Kita Punya Tanggung Jawab Kemanusiaan

Bupati Karo, Terkelin Brahaman bersama rombongan, Sabtu (23/6/2018), lalu meninjau posko kepedulian yang didirikan Pemkab Karo, di Desa Tongging, Kecamatan Merek. Sekaligus melakukan penyisiran di sekitar Danau Toba wilayah Kabupaten Karo. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Sebagai bentuk kepedulian atas kecelakaan tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun belum lama ini, Bupati Terkelin Brahaman bersama rombongan, Sabtu (23/6/2018), meninjau posko kepedulian yang didirikan Pemkab Karo, di Desa Tongging, Kecamatan Merek.

Ini sekaligus melakukan penyisiran di sekitar Danau Toba wilayah Kabupaten Karo.

Usai melakukan peninjauan posko dan penyisiran, Bupati didampingi Wakil Bupati, Cory S Sebayang dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tim SAR BPBD Karo, relawan dan wartawan mengatakan, penyisiran di sekitar wilayah Tongging untuk melihat kemungkinan korban tenggelamnya KM Sinar Bangun ada mengapung terbawa arus, di kawasan itu. Karena sudah 6 hari, sebanyak 184 orang korban kecelakaan kapal itu belum ditemukan.       

“Kita mempunyai tanggung jawab kemanusiaan untuk  berpartisipasi membantu mencari penumpang yang hilang itu. Kita tetap menugaskan tim SAR BPBD Karo dan tim relawan bertugas di posko kepedulian, di kawasan Tongging,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Karo akan selalu hadir dalam upaya penanganan bencana, termasuk yang diakibatkan kecelakaan transportasi pantai atau laut.

“Untuk mengtisipasi pencarian korban tenggelamnya kapal kayu itu,  kita telah menyiapkan beberapa unit ambulance, kantong mayat, pelampung dan sarung tangan, berikut petugasnya di posko di Tongging,” ujar Trekelin.

Penulis: charles. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan