Medan, hetanews.com- Polri sedang melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap PNS dari Dinas Perhubungan Sumatera Utara. Hal itu terkait tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun, di perairan Danau Toba.

"Hari ini tim akan melakukan gelar perkara terkait dengan tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba,"kata Kasubdit Penmas Humas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, di kediamannya, Jalan Saudara Medan, Minggu (24/6/2018).

Pemeriksaan tim gabungan saat ini fokus kepada kantor instansi terkait, yaitu, Dinas Perhubungan dan Transportasi. "Dari pemeriksaan tersebut, bakal ada beberapa orang yang ditetapkan menjadi tersangka dari instansi tersebut,"tambahnya.

Tiga oknum PNS Dinas Perhubungan setempat dianggap lalai menjalankan tugas dan wewenang hingga mengakibatkan penumpang kapal yang melebihi kapasitas tenggelam. Sebelumnya, tim penyidik telah menetapkan Nahkoda KM Sinar Bangun, inisial SS sebagai tersangka.

"Sebelumnya nakhoda kapal sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik,"jelas MP

Rencananya, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw akan merilis kasus tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun, di Mapolda Sumatera Utara dengan menghadirkan para tersangka.

Sumber : Detik.Com