HETANEWS

Warga Bosar Maligas Ini Miliki Sabu, Akhirnya Nginap di Sel Polres Simalungun

Tersangka Zulfikar Rasyid Almarif memperlihatkan barang bukti saat diamankan di Sat Narkoba Polres Simalungun. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Personil Satuan Resese Narkoba Polres Simalungun kembali berhasil mengamankan seorang pria karena memiliki sabu, Jumat (22/6/2018), sekira pukul 21.00 WIB, di pinggir jalan besar Huta Lambau, Nagori Tembaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Tersangka bernama Zulfikar Rasyid Almarif  (25), wiraswasta, warga Huta 3 Marihat Butar, Kecamatan Bosar l Maligas, Kabupaten Simalungun.

Petugas juga mengamankan barang bukti, 1 bungkus plastik klip diduga berisikan narkotika jenis sabu dan 1 unit handphone (HP) Samsung  warna hitam.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Sabtu (23/6/2018), dari Kasat Narkoba AKP Juriadi, awalnya petugas mendapat informasi, bahwasanya di pinggir jalan besar Huta Lambau, Nagori Tembaan, tepatnya di depan Toko Roti Bakery Simalungun, ada seorang laki-laki diduga sering mengedarkan sabu.

Barang bukti yang diamankan petugas. (foto/zai)

Atas dasar informasi itu, personil Sat Narkoba Polres Simalungun berangkat ke lokasi dan langsung melakukan penyelidikan.

"Dan pada pukul 21.00 WIB, personil yang melakukan penyelidikan langsung mengamankan tersangka. Dari kantung celananya sebalah kanan, ditemukan 1  bungkus rokok Magnum didalamnya plastik klip sedang yang didalamnya diduga berisi sabu," sebut AKP Juriadi 

Saat diinterogasi, tersangka mengakui, sabu itu adalah miliknya yang diperoleh dari Naldi, warga Simpang Gambus Kabupaten Batubara.

Dan saat itu juga langsung dilakukan pengembangan ke lokasi yang dimaksu. Setibanya dilokasi, pria yang dimaksud sudah tidak berada di tempat, diduga sudah mengetahui kedatangan petugas. 

Selanjutnya tersangka Zulfikar Rasyid Almarif dan barang bukti dibawa ke Polres Simalungun guna dilakukan proses lebih lanjut.  

Penulis: zai. Editor: gun.