HETANEWS.COM

Dua Warga Kisaran Diciduk Tim Sat Narkoba Polres Asahan

Kedua warg yang diamankan saat diinterograsi Kasat Narkoba Polres Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan amankan 2 warga yang diketahui memiliki narkoba jenis sabu, Sabtu (23/6/2018). 

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Wilson Siregar, membenarkan telah menangkap keduanya yaitu, inisial ES (45), warga Jalan Imam Bonjol, Gang Setia, Kelurahan Tebing Kisaran dan JI alias AAN (38), warga Jalan  Bhakti, Kelurahan Teladan, Kisaran. 

Kepada hetanews.com, AKP Wilson menceritakan, awalnya mendapat informasi dari warga, bahwa di Jalan Durian, Gang Kueni, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, masih sering terjadi transaksi narkoba. Lalu tim yang dipimpin Ipda G Siregar melakukan lidik. 

Selanjutnya sekira pukul 02.00 WIB, saat tim melakukan lidik di lokasi target, seseorang lak-laki dewasa diketahui EH alias Kuntang  diamankan pada saat mengenderai sepeda motor Suzuki Shogun warna merah nomor polisi (nopol) BK 6995 QR di Jalan Durian Gang Kueni.

Lalu saat digeledah, didapati di tubuhnya  barang bukti, berupa 1 paket plastik klip ukuran sedang yang berisikan sabu yang digenggam di tangan kirinya.

"Saat diinterogasi, EH mengakui, narkoba jenis sabu itu dibeli dari seseorang laki-laki bernisial GO. Selanjutnya tim melakukan pengejaran terhadap GO, namun belum berhasil ditangkap dan sudah melarikan diri," ujar Wilson.

Dari keterangan EH alias Kuntang, bahwa barang bukti sabu itu milik JI alias AAN. Dimana JI  memberikan uang kontan sebesar Rp. 600.000,- yang digunakan EH untuk membeli sabu kepada GO.

Akhirnya tim menahan JI di rumahnya dan saat digeledah, ditemukan seperangkat alat hisap (bong), 1 plastik klip yang berisi butiran kristal diduga sabu, 25 plastik klip kosong, 1 buah kaca pirek, 1 buah mancis dan 1 buah pipet skop.

"Kini kedua orang itu sudah kita amankan, beserta barang bukti narkoba seberat 0, 60 gram dan 0, 32 gram serta barang bukti lainnya yang selanjutnya untuk diproses hukum," ujar Wilson.

Penulis: heru. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!