HETANEWS.COM

Posting ada Kapal Tenggelam di Perairan Nainggolan, Netizen Sebut Tak Benar

Samosir, hetanews.com - Adanya informasi kapal tenggelam di Perairan Nainggolan, Danau Toba, Kabupaten Samosir diposting akun Bona Pasogit News di media sosial (medsos) Facebook, Jumat (22/6/2018) malam.

Dalam postingannya, akun Bona Pasogit News menuliskan 'Satu unit kapal kayu berpenumpang sekitar 5 orang tenggelam di perairan Danau Toba. Kapal tersebut merupakan kapal kecil dari Pulau Sibandanv yang diduga membawa keluarga yang menghadiri undangan pesta di Nainggolan.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 20.00 wib yang bertepatan dengan cuaca buruk dan angin kencang disertai hujan di daerah perairan Nainggolan'.

Ternyata isi postingan itu ditanggapi para netizen, seperti menyebutkan jika bukan seperti itu informasinya.

Seperti tanggapan dari akun Gunesha Nasir Simbolon. 'Info sementara bhwa Kapal tidak Tenggelam.
Hati hati memposting berita yg dapat meresahkan masyarakat, posting lah dengan benar setelah mengetahui informasi yg sesungguhnya.

*Kapal Motor Madison telah dievakuasi ke Pantai Nainggolan (blkng kntr Camat Nainggolan); 4 org selamat, 1 blm tau keberadaanya.
#Harap berita diluruskan," tulisnya.

Netizen lainnya juga menanggapi hal yang sama atas postingan itu. "Ga smpai tenggelam kplnya air aja yg msuk kedlm kapal tp udh ditarik kesipinggan tp kernetnya 1 orng ga tw kmn ktnya blm ketemu," tulis akun Liza Elisabeth.

"Kapal tidak tenggelam ..kipas kapal mati . 2 orang abk terjun mencari pertolongan .. 1 lagi belum ketemu," timpal akun Abdi Bona Ciba Situmorang.

Postingan itu juga dikritik netizen lainnya. "ini gk betul,jngan lngsung membuat brita klo blm ada kepastian...," tulis akun Helena Boru Tamba.

Penulis: tim. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!