HETANEWS

Karang Taruna Simalungun Turut Berduka Tenggelamnya KM Sinar Bangun, Salurkan Bantuan Sembako ke Dapur Umum

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bonauli Rajagukguk dan para pengurus serahkan bantuan ke dapur umum Posko Tim SAR Gabungan. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Arus bantuan di tenda-tenda dapur umum posko SAR Gabungan di Pelabuhan Danau Toba Tigaras, Kelurahan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Jum'at (22/6/2018) dari sejak pagi hingga sore hari terus mengalir. Diantaranya, Karang Taruna Kabupaten Simalungun, berupa sembako.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk, bersama pengurus lainnya, di dapur umum yang diterima oleh R boru Haloho.

Dari sejak hari pertama hingga hari kelima ini, di lokasi posko telah banyak masyarkat, baik dari komunitas relawan, organisasi kepemudaan, dan organisasi lainnya yang silih berganti berdatangan untuk memberikan bantuan.

"Kita turut prihatin atas peristiwa yang terjadi saat ini. Ini merupakan bencana nasional, kita patut prihatin dan berduka. Hari ini kami datang, merupakan salah satu bentuk turut keprihatinan kami atas kejadian ini. Kami berharap dengan bantuan ini, dapat memberikan manfaat bagi para personel Tim SAR dan keluarga korban,"kata Bona, saat di Pelabuhan Tigaras, Jum'at (22/6/2018), pukul 15.00 WIB.

"Doa dan harapan kami panjatkan kepada Tuhan YME, semoga kiranya Tim SAR Gabungan ini berhasil menemukan semua korban dari KM Sinar Bangun yang tenggelam. Kepada keluarga, kami hanya bisa menyampaikan rasa suka yang mendalam, dan semoga tabah dalam menghadapi hal yang sangat berat ini,"pungkas Bona.

Penulis: zai. Editor: gun.