Simalungun, hetanews.com - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian serta rombongan urung naiki Kapal Motor (KM) Patrajasa meninjau lokasi karamnya KM Sinar Bangun, di Perairan Danau Toba.

Informasi dihimpun, Kamis (21/6/2018) mengatakan, keberadaan kapal milik PT Patrajasa yang berkedudukan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Pelabuhan Tigaras, tadinya untuk tumpangan rombongan.

Namun setelah berulang-ulang keberadaan KM Patrajasa itu disterilisasi sejumlah oknum berseragam loreng, akhirnya Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan urung alias tidak jadi menumpang kapal tersebut.

Padahal, terpantau di setiap bangku penumpang KM Patrajasa milik anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina itu telah menyediakan rompi pelampung baru berwarna orange.

Sebagaimana kabar merebak di pelabuhan Danau Toba Tigaras, rombongan para Jenderal tinggi NKRI itu dijadwalkan akan menumpang KM Patrajasa ke lokasi tempat dimana KM Sinar Bangun karam.

Sehingga aset milik BUMN itu didatangkan dari perairan Danau Toba Parapat, di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.