HETANEWS

3 Pria Ini Diangkut ke Mapolres Simalungun karena Sabu

Ketiga tersangka memperlihatkan barang bukti. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun kembali berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan nakotika jenis sabu, pada Rabu (20/6/2018) sekira pukul 21.00WIB,  dari Jalan Baru Perumahan Graha Residence Vita Insani, Nagori Karangsari, kecamatan Gunung Maligas.

Ada tiga pria yang terpaksa diboyong ke Mapolres Simalungun, yaitu, Irwan Syah alias Iwan (26), warga Jalan Baru Karangsari Simalungun, Alfi Syahrin alias Alfi (28), warga Jalan Mesjid Karangsari Simalungun dan Joko Susilo alias Joko (30), warga Jalan Baru Karangsari Simalungun. 

Petugas juga mengamankan barang bukti, berupa 1 kaca pirex berisi narkotika jenis sabu, 1 buah bong/alat isap sabu, 2 buah mancis, 2 buah sendok terbuat dari pipet, 2 buah hp merk samsung dan uang hasil penjualan sabu sebesar Rp 1.100.000.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Kamis (21/6/2018), awalnya pelapor dan saksi, pada Rabu (20/6/2018), sekira pukul 20.30 WIB, mendapatkan informasi, bahwasanya di Jalan Baru Karangsari sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Informasi berharga itu langsung disikapi dengan mendatangi TKP yang dimaksud, tepatnya di Perumahan Graha Residence Vita Insani, di rumah Joko.

Selanjutnya saksi dan pelapor melakukan penggerebekan dan mengamankan 3 orang pria dan ditemukan sejumlah barang bukti.

Saat diinterogasi, ketiganya mengaku mendapat sabu itu dari tersangka Joko Susilo. Dan Joko Susilo mengaku, sabudiperolehnya dari seorang yang mereka kenal bernama Juned (DPO). Di mana sebahagian besar dari sabu tersebut telah berhasil dijual. 

Penulis: zai. Editor: gun.