HETANEWS

Simpan 7 Paket Ganja, Petani Ini Dijemput Polisi

Pelaku berikut barang bukti ganja saat diamankan di Polsek Mardinding. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Seorang petani asal Desa Lau Soulu, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo harus merasakan dinginnya lantai ruang tahanan polisi.

Pasalnya, tersangka yang diketahui bernama Muhammad Rakutta Tarigan (42), ditangkap personil Polsek Mardinding dipimpin Kanit Reskrim, Basmi Ginting karena ketahuan menyimpan ganja kering di rumah kontrakannya, di Dusun Kampung Jawa, Desa Mardinding, Selasa (19/6/2018) sekira pukul 17.30 WIB.

Jumlah ganja yang disimpan tidak sedikit. Ada sekitar 7 paket ganja kering siap edar yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi.  

“Kita mendapat informasi dari masyarakat, ada petani yang menyimpan ganja. Tersangka ditangkap kemarin di rumah kontrakannya yang didampingi langsung oleh Kepala Dusun, pak Kuswanto,” ujar Kapolsek Mardinding, AKP Robinson Ginting melalui Kanit Reskrim, Aiptu Basmi Ginting, via telepon selulernya, Rabu (20/6/2018).

Dikatakannya, tersangka menyimpan ganja kering siap edar itu di dalam kamar rumah kontrakannya. Ganja dibungkus dengan kertas pembungkus nasi yang dimasukkan dalam plastik warna putih, bertuliskan Aurel Market dan dibalut lagi diplastik asoy warna hitam.

“Bukan hanya 7 paket itu saja yang kita temukan, dalam saku celananya juga ada. Belum diketahui secara pasti dari mana tersangka mendapat ganja segitu banyak,” ujarnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti 7 paket ganja seberat 107,80 gram, dan satu paket seberat ganja 3,96 gram, 1 gunting, plastik pembungkus nasi, 1 plastik asoy warna hitam serta 1 plastik putih bertuliskan Aurel Market telah diamankan.

“Tersangka sedang kita periksa, dan terancam pasal 114 subs 111 dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Basmi Ginting.

Penulis: charles. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.