HETANEWS

Hari Ketiga Pencarian Korban, 1 Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan

Evakuasi jenazah korban KM Sinar Bangun oleh tim gabungan. (foto/pranoto)

Simalungun, hetanews.com- Tim gabungan TNI, Polri dan Basarnas berhasil mengevakuasi 1 orang korban tenggelam Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, Rabu (20/6/2018) sekira pukul 08.40 WIB.

Belum diketahui pasti jenis kelamin maupun identitas korban yang ditemukan di hari ketiga pencarian.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, korban pertama kali ditemukan nelayan di wilayah Perairan Danau Toba di Nagori Tambun Raya, Kabupaten Simalungun, tepatnya di sekitar lokasi Keramba Jaring Apung (KJA) PT Japfa.

Kabar yang beredar, korban yang ditemukan hari ini berjenis kelamin perempuan. Nmun informasi ciri-ciri korban belum dapat diketahui secara rinci.

"Jenis kelaminnya perempuan, ditemukan nelayan di daerah keramba PT Japfa," kata salah satu saksi yang mengaku mendapat kabar dari kerabatnya di Tambun Raya.

Sementara itu, FE Nababan, salah satu petugas Dokpol mengatakan, jenazah korban saat ini langsung dibawa ke RSUD Tuan Rondahaim di Pamatang Raya.

"Untuk keluarga korban, harap sabar menunggu, kita akan melakukan identifikasi di RSUD Rondahaim," terangnya.

Pantauan hetanews.com, saat ini tim gabungan masih terus menyisir Perairan Danau Toba dan pencarian difokuskan menuju arah KJA PT Japfa, di mana jenazah ditemukan.

Penulis: pranoto. Editor: aan.