Wed 19 Sep 2018

Sebelum Pergi Liburan ke Samosir, Eka Siti dan Suaminya Minta Bekal 2 Bungkus Nasi

Eka Siti Apriyanti (memegang ponsel) bersama rekan-rekannya saat berada di KM Sinar Bangun sebelum mengalami insiden tenggelam di Danau Toba. (foto/pranoto)

Simalungun, hetanews.com - Suasana duka menyelimuti kediaman Ngatinah, di Nagori Birung Ulu Manriah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Ngatinah merupakan ibunda Eka Siti Apriyanti (26) yang merupakan salah satu korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, di Perairan Danau Toba, kemarin.

Hingga kini, pihak keluarga masih belum percaya akan nasib yang menimpa anak sulung dari 2 bersaudara ini.

Seperti yang diutarakan salah satu kerabat korban, Susi. Menurutnya, Eka dikenal pribadi yang lembut dan baik hati.

Ditambah lagi, yang membuat keluarga sangat terpukul karena Eka baru setahun lalu melangsungkan pernikahan dengan Dicky Prayogi (26) yang juga menjadi korban dalam insiden memilukan di momen Liburan Idul Fitri itu.

Suasana duka di kediaman orang tua Eka Siti Apriyanti. (foto/pranoto)

"Adik saya baru tahun lalu menikah, suaminya juga orang sini. Enggak nyangka bisa begini kejadiannya," kata Susi.

Sebelumnya, pihak keluarga tidak merasakan firasat apapun pasca kepergian Eka bersama sang suami ke lokasi wisata di Kabupaten Samosir.

"Enggak ada yang aneh, cuma waktu mau pergi Eka minta dibekali 2 bungkus nasi dan 1 bungkus sayur. Sebelum dia pergi dia bilang nanti pulang dari Samosir mau tidur di rumah ibunya (Ngatinah)," tuturnya.

Sementara itu, Ngatinah masih tampak begitu terpukul dan menangisi anak bungsunya didekapan kerabat yang mengunjungi kediamannya, Selasa (19/6/2018).

Sampai saat ini, pihak keluarga masih menunggu kabar kepastian pencarian korban KM Sinar Bangun. Termasuk masih berharap para korban dapat ditemukan.

Penulis: pranoto. Editor: aan.
Komentar 1
  • R Chairuddin Zufriansyah
    mas/mba saya selaku adik korban merasa keberatan dengan foto yang ada dalam artikel, bisa tidak diganti dengan menggunakan foto kakak saya yang menutup aurat?
    terimakasih