HETANEWS.COM

Perkosa Turis Amerika di Bali, Indra Kumala Dibekuk di Binjai

Kanit Pidum, Ipda Hotdiatur Purba dan anggota usai menangkap pelaku (duduk). (foto/jufri)

Binjai, hetanews.com - Pelarian Indra Kumala (34), pelatih Surfing di Pantai Kuta, Bali, berakhir di tangan anggota Pidana Umum Satuan Reskrim Polres Binjai, Selasa (19/6/2018) sekira pukul 01.00 WIB.

Indra tercatat sebagai warga Jalan Nuri, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur ini, melarikan diri dari Bali, setelah memperkosa Julia Yulian Zhu, seorang waitres berkebangsaan Amerika, di Pantai Kuta.

Kapolres Binjai, AKBP Donald Simanjuntak melalui Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno menyebutkan, Indra ditangkap di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Harjo Sari, Amplas, Kota Medan.

"Sebelum turun dari bus, anggota langsung meringkus pelaku yang dipimpin Kanit Pidum Polres Binjai, Ipda Hotdiatur Purba," ujar Hendro.

Kata polisi yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal (Madina) tersebut, perkosaan yang dilakukan Indra terjadi pada Kamis (7/7) lalu, sekira pukul 21.05 WITA.

Awalnya, Indra mengajak korban yang tinggal di QB Sleep Hotel Room 211, Jalan Patih Jelantik Central Parkir Kuta, Badung, Bali, bersama Mari untuk minum arak di Pantai Kuta.

"Mereka bertiga minum 3 botol arak hingga pukul 22.40 WITA," jelas Hendro.

Tidak lama, Mari pergi meninggalkan Indra dan korban di pantai. Disitu, Indra langsung memaksa memperkosa korban dan membuka paksa pakaian korban. 

"Pelaku memperkosa korban selama 10 menit. Selama itu, korban mencoba melawan, namun tidak mampu," tambahnya.

Setelah diperkosa, korban langsung melarikan diri ke arah jalan raya dengan kondisi tanpa busana. Saat itu, Mari kembali dan melihat korban menangis di pinggir jalan sambil bertanya apa yang terjadi kepadanya.

"Setelah tenang, korban kembali ke pantai mengambil pakaian dan tasnya serta menghentikan taxi kembali ke hotel," ujar Sutarno dan menambahkan, habis memperkosa korban, pelaku langsung melarikan diri menuju Medan-Sumatera Utara.

Kanit Reskrim Polsek Pantai Kuta, Iptu Aan Saputra menghubungi Kanit Pidum Polres Binjai, Ipda Hotdiatur Purba, meminta bantuan untuk menangkap pelaku yang diduga melarikan diri ke kampung halamannya.

"Berdasarkan permintaan dari Polsek Pantai Kuta, kita mengejar dan berhasil menangkap pelaku,"'jelas Hendro seraya mengatakan, mereka sedang menunggu pihak Polsek Pantai Kuta untuk menjemput pelaku.

Penulis: jufri. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan