HETANEWS

Johanna Konta Melaju ke Babak Final Inggris Open 2018

Johanna Konta.

Nottingham, hetanews.com - Favorit tuan rumah, Johanna Konta, menjaga performanya dalam pertandingan yang diwarnai penundaan selama satu jam karena turun hujan. Dirinya pun mampu untuk mengalahkan juara bertahan Donna Vekic dan mencapai final untuk kedua kalinya di turnamen Inggris Open 2018.

Dalam laga kebalikan final tahun lalu, Konta mengalahkan petenis Kroasia 6-2 6-3 dan selanjutnya akan menantang unggulan teratas Ashleigh Barty, yang mengalahkan Naomi Osaka 6-3 6-4 di semifinal lainnya. Konta tampak hampir menang pada akhir set pertama ketika Vekic menerima perawatan untuk cedera punggung, sebelum hujan memaksa kedua petenis menepi ke luar lapangan dan memberi Vekic sedikit waktu jeda.

Akan tetapi, Konta tidak dapat dihalangi dan mampu mengatasi beberapa hambatan kecil untuk menang. "Tidak pernah mudah dengan adanya penundaan karena hujan dan itu pasti menantang," kata Konta, Minggu (17/6/2018).

Barty, yang kalah dari Konta dalam turnamen ini tahun lalu, membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk menyelesaikan kemenangan pada Sabtu 16 Juni 2018. petenis Australia itu dapat mematahkan tiga kali servis Osaka dan memenangkan 80 persen poin dari pukulannya sendiri.

"Saya pikir ini adalah minggu yang sangat baik bagi saya. Saya telah menjalani dengan baik dan membuat diri saya kembali ke permainan dengan sangat baik pula," kata Barty.

Ini akan menjadi final pertama petenis berusia 22 tahun itu sejak dikalahkan Angelique Kerber di turnamen Sydney International pada Januari 2018. Misi dari Konta dan Barty pada babak final ialah meraih gelar juara Inggris Open 2018.

sumber: okezone.com

Editor: aan.