Sun 24 Jun 2018

Jumlah Korban Tewas Kapal Tenggelam di Makassar Jadi 16 Orang

Keluarga korban kapal tenggelam di Makassar. (Reinhard/detikcom)

Makassar, hetanews.com - Jumlah korban kapal tenggelam di Makassar bertambah menjadi 16 orang. Dari 16 orang itu, 1 di antaranya meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Masih terus dilakukan pencarian oleh tim gabungan. Saat ini total meninggal bertambah menjadi 16 orang, 2 di antaranya ditemukan semalam saat pencarian, sementara seorang penumpang meninggal saat menjalani perawatan di RS Wahidin Makassar tadi," kata Kasubdit Gakkum Ditpolairudda Polda Sulsel, AKBP Sebpril Sesa, Kamis (14/6/2018).

Lebih lanjut, menurutnya, saat ini belum bisa dipastikan jumlah penumpang yang berada di atas kapal saat tenggelam lantaran tak ada manifes keberangkatan penumpang.

"Belum bisa dipastikan soal itu ya, karena tidak ada manifes penumpangnya. Yang kita lakukan sekarang hanya mendata-data saja dulu berdasarkan keterangan warga dan penumpang selamat," jelasnya.

Seluruh jenazah yang ditemukan hari ini telah diserahkan kepada keluarga masing-masing untuk dimakamkan. Sedangkan pihak Ditpolairudda Polda Sulsel masih memeriksa DK (47), yang merupakan nakhoda kapal. DK telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi lantaran dianggap lalai. 

"Kita sudah tetapkan tersangka, kita masih periksa dia, ancamannya tidak main-main, 10 tahun," tutupnya. 

Sebelumnya, kapal tradisional yang mengangkut puluhan penumpang di Makassar tenggelam. Sebanyak 13 orang tewas dalam insiden ini.

"Korban tewas 13 orang yang meninggal. Yang berhasil diselamatkan ada 24 orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di RS Angkatan Laut Makassar, Rabu (13/6/2018). 

 

 

 

sumber : detik.com

Penulis: -. Editor: Aan.