Sun 24 Jun 2018

Jelang Idul Fitri, Pospam Sinaksak Disiagakan

Para petugas yang bertugas di Pospam I Sinaksak. (foto/dmnk)

Simalungun, hetanews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018M serta arus mudik Lebaran dan arus balik, Pos Pengamanan (Pospam) I Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun mulai disiagakan.

Pospam I Sinaksak ini dimulai pada tanggal 7- 24 Juni 2018 mendatang.

Selaku Kapospam AKP Leston Siregar, Padal (Perwira Pengendali) Ipda B Saragih, dengan petugas gabungan dari Polri, TNI, Denpom, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Pramuka. Setiap harinya rata-rata 16 orang personil yang disiagakan.

Untuk mengantisipasi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) turut juga disiagakan mobil ambulance.

Suasana arus lalu lintas tampak lancar.

Diketahui untuk Polsek Serbalawan diadakan 1 titik Pospam yang disiagakan di Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, tepatnya di depan SPBU Sianksak.

Menurut Padal Ipda B Saragih kepada awak media di lokasi Pospam, Kamis (14/6/2018), keadaan lalu lintas pada saat ini masih lancar dan kondusif. Menurutnya, arus mudik diperkirakan memuncak pada hari ini.

"Saya himbau kepada pemudik agar selalu menjaga kondisi tubuh selalu prima. Juga memperhatikan kondisi kendaraannya. Pastikan kondisi rumah saat ditinggalkan dalam keadaan aman," tuturnya. 

Penulis: tim. Editor: Aan.