Wed 19 Sep 2018

Young Optimis Inggris Raih Hasil Positif pada Laga Perdana

Ashley Young. (Foto: AFP)

Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Ashley Young, mengaku optimis mampu membawa The Three Lions julukan Inggris untuk meraih hasil positif pada laga perdana Piala Dunia 2018. Pada laga perdana itu, Inggris akan menghadapi Tunisia di Volvogard Arena, Selasa 19 Juni 2018, dini hari WIB.

Dengan hasil positif dalam beberapa laga uji coba terakhir, Inggris memang memiliki kemungkinan lebih besar untuk meraih kemenangan melawan Tunisia. Terlebih lagi, di atas kertas tim asuhan Gareth Southgate itu memiliki kualitas permainan dan skuad yang lebih baik dari Tunisia.

Modal tersebut menjadi dasar kepercayaan diri Young dalam menghadapi laga perdana Inggris pada Piala Dunia 2018. Young pun mengaku telah melihat laga uji coba antara Tunisia kontra Spanyol, yang dimenangkan La Furia Roja julukan Spanyol dengan skor akhir 1-0.

Dari laga tersebut pemain Manchester United itu telah mampu menganalisis gaya permainan yang diterapkan Tunisia dalam pertandingan. Kendati memiliki keunggulan kualitas dari Tunisia, Young pun meminta Inggris untuk tetap membumi dan fokus pada laga tersebut.

Hal itu dikarenakan apabila Inggris menganggap remeh Tunisia, maka bukan tidak mungkin kejutan akan terjadi. Pasalnya, Inggris pun terkenal sebagai tim yang bagus ketika tampil di fase kualifikasi, namun melempem ketika berada di putaran final.

“Kami sepenuhnya siap untuk pertandingan pertama itu (kontra Tunisia). Anda dapat berbicara tentang hasil kami secara historis, namun kami di sini dan siap melakukan yang terbaik dalam pelatihan serta melakukan hal serupa saat pertandingan pertama itu,” ungkap Young, seperti yang diwartakan ESPN, Kamis (14/6/2018).

“Saya melihat pertandingan pada Sabtu malam (Tunisia kalah 0-1 dari Spanyol) dan mereka bagus. Akan tetapi, setiap tim di Piala Dunia adalah tim yang bagus. Anda harus bermain melawan tim yang ada di hadapan dan itu akan menjadi tugas yang sulit, namun kami sepenuhnya siap,” tuntas pemain Man United tersebut.

 

 

 

sumber : okezone.com

Penulis: -. Editor: aan.