Sun 24 Jun 2018

Presiden Jokowi Pilih Lebaran di Bogor, Jusuf Kalla di Jakarta

Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah Menteri menunaikan Salat Idul Fitri 1438 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, 25 Juni 2017. Salat dilaksanakan Quraish Shihab memberikan ceramah dengan judul "Idulfitri dan Semangat Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan". TEMPO/Dhemas Reviyanto

Jakarta, hetanews.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, rencananya akan merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah di Jakarta.

Pagi harinya, Kalla akan menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kalla tidak melaksanakan salat Idul Fitri bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sebab tahun ini, Jokowi memilih Lebaran di Bogor, Jawa Barat.

Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah mengatakan seusai menunaikan salat Idul Fitri, Kalla dan istri akan berangkat ke Istana Kepresidenan Bogor untuk halal bihalal dengan Presiden Jokowi.

"Wapres berangkat dari rumah dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro," kata Husain dalam siaran persnya pada Kamis, 14 Juni 2018.

Setelah itu, Kalla dan istri akan melaksanakan open house di rumah dinasnya, tepatnya seusai salat Jumat. Dalam acara ini akan hadir para pimpinan lembaga negara, duta besar negara sahabat, para gubernur, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Seperti kebanyakan orang lain, Kalla dan istri juga akan pulang ke kampung halaman. Keduanya akan berangkat mudik ke Makassar di hari kedua lebaran. Husain menuturkan Kalla dan istri akan kembali ke Jakarta pada Senin, 18 Juni 2018.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga akan pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah di hari kedua Lebaran. Pada hari pertama, Jokowi akan open house di Istana Kepresidenan Bogor.

 

 

 

sumber : tempo.co

Penulis: -. Editor: Aan.