HETANEWS

Wali Kota dan Kapolres Siantar Tinjau Pospam Ops Ketupat Toba 2018

Wali Kota, Hefriansyah didampingi Kapolres AKBP Dody Hermawan dan Sekda Budi Utari Siregar saat meninjau Pospam Operasi Ketupat 2018.

Siantar, hetanews.com - Tiga hari sebelum Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah, Wali Kota Hefriansyah, Kapolres AKBP Dody Hermawan bersama perwakilan Danrem 022 PT, Dandim 0207/ Simalungun meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Toba 2018.

Peninjauan itu untuk melihat kondisi pusat keramaian dan memberikan semangat kepada petugas jaga yang tersebar di 6 titik lokasi Pospam, Selasa (12/6/2018).

Keenam titik lokasi itu yakni, Pospam I Jalan Medan atau di samping Hypermart, Pospam II di eks Terminal Sukadame Parluasan, Pospam III di depan Ramayana Jalan Sutomo, Pospam IV Simpang Dua, Pos Pelayanan (Posyan) I di pelataran Parkir Pariwisata Jalan Merdeka dan Posyan II di depan Taman Hewan Jalan Gunung Simanuk-manuk. 

Wali Kota Hefriansyah memberikan bingkisan pada petugas Pospam.

Secara umum kondisi kamseltibcar lantas pada 3 hari sebelum Lebaran tahun ini di Siantar terpantau aman dan belum mengalami peningkatan arus mudik.

Wali Kota mengimbau kepada semua masyarakat, agar sama-sama menjaga suasana aman, nyaman dan kondusif.

"Segera lapor bila melihat tindakan-tindakan yang mencurigakan kepada pihak keamanan," kata Hefriansyah.

Wali Kota Hefriansyah saat menyapa warga yang mudik Lebaran.

Sebelumnya saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2018, di Lapangan Adam Malik pada Rabu 6 Juni 2018 lalu, Kapolres menyampaikan, melibatkan 300 personil Polri dan 100 personil tambahan dari unsur TNI-AD, Brimob, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan lainnya.

Selain itu ada 4 Pospam, 2 Posyan dan 2 regu Tim Pengurai Kemacetan. 

Penulis: tom. Editor: aan.