HETANEWS

Ada Pernak Pernik Lebaran di Siantar, Ini Tanggapan Warga

Pernak pernik Idul Fitri dipasang di Jalan Merdeka Siantar, Selasa (12/6/2018). (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Suasana menyambut Idul Fitri 1439 H di Kota Siantar, diwarnai dengan pemasangan pernak pernik.

Seperti yang terlihat di tengah-tengah jalan protokol, persisnya di depan Kantor Balai Kota Siantar, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (12/6/2017).

Sejumlah petugas melakukan pemasangan, berupa lampu neon warna warni yang dihiasi sedemikian rupa dengan design bernuansa Idul Fitri.

Lampu-lampu itu dipasang melintang di atas jalan protokol antara kantor Balaikota dan Lapangan Merdeka atau Taman Bunga sekira pukul 14.00 WIB.

Dengan itu, nuansa Idul Fitri di Siantar tentu akan tampak lebih indah, apabila dinikmati saat malam hari. Demikian disampaikan oleh salah seorang pengunjung yang ketepatan mengunjungi kawasan Taman Bunga.

"Bagus sih, dibuat seperti ini. Jadi nuansa lebarannya ada. Apalagi saat malam kan jadi terang. Dekat sama Taman Bunga lagi, jadi bisa bersantai disini," ujar Ningsih (18).

Menurut warga Jalan Jawa  Siantar ini, menjelang Idul Fitri kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga ia dan keluarga berencana akan menghabiskan waktu di lapangan Adam Malik, karena informasi yang ia dengar, Pemko Siantar akan buat kejutan di malam takbiran.

"Saya dengar ada pawai obor keliling yang di adakan sama Wali Kota Siantar. Jadi rencana malam takbiran nanti disini sajalah," katanya.

Dengan adanya pemasangan lampu ini, tentu menambah keindahan Kota Siantar di malam hari. Demikian disampaikan oleh Yogi (20), salah seorang mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi swasta di Kota Siantar

“Indah dan sangat menarik pusat Kota Siantar itu terlihat pada malam hari. Apalagi dalam menyemarakkan malam Hari Raya,” ujar Yogi.

Masih kata Yogi, kegemerlapan malam hari terasa indah, ketika pengunjung melintasi pusat perbelanjaan maupun kawasan Lapangan Merdeka sembari membawa keluarga.

“Semoga saja dengan indahnya kota akan menambah nilai jual Kota Siantar yang memiliki julukan kota pintu gerbang wisata Danau Toba," tutupnya.

Penulis: gee. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.