Asahan, hetanews.com - Kader Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Asahan, sambangi sejumlah warga kurang mampu, di Kecamatan Kisaran Timur, Selasa (12/6/2018).

Salah satu penerima tampak terharu saat menerima sembako tersebut.

Bermotto berbuat kebajikan juga kerja nyata di tengah-tengah masyarakat dengan cara menghampiri langsung rumah-rumah warga. Lalu memberikan sembako kepada warga kurang mampu dilakukan para kader PBB itu. 

Kepada hetanews.com,  Candra didampingi Eko Harahap, selaku kader PBB mengatakan, ada sekitar 100 an paket sembako yang dibagikan secara gratis.

"Semoga bisa bermanfaat dan membantu saudara saudara  kita yang membutuhkan mengingat sudah H-3 menjelang Idul Fitri," ungkapnya. 

Menurut Chandra, pembagian sembako juga sebagai wujud syukur sebagai umat muslim atas Bulan Ramadhan dan menjelang 1 Syawal 1439 Hijriyah yang sudah dijalani hampir sebulan ini.

"Wujud rasa syukur di bulan yang penuh berkah, lalu mengingat jelang Lebaran, sehingga kita bisa berbuat sedikit untuk meringankan beban sesama, juga para orang tua di sekitar wilayah kita tinggal, terkhusus di Kisaran Timur. Sehingga ada raut  senyum menatap Idul Fitri ini," kata Chandra saat membagikan sembako yang berisikan  beras, minyak goreng, gula dan teh. 

Sementara salah satu penerima bantuan, Yatmi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Kita terbantu, mengingat kondisi saat ini," ujarnya.

Dia pun berharap agar para anak muda yang mengatas namakan kader PBB ini tetap diberi kesehatan dan diridhoi Allah dalam berusaha. 

Selanjutnya seorang nenek yang biasa dipanggil Nek Milah, warga Gang Durian, Kelurahan Kisaran Baru, juga terlihat terharu saat menerima sembako dari kader  PBB.

"Terima kasih. Insyallah PBB bisa menjadi  pemersatu ummat dan penolong bagi masyarakat miskin," ujar sang nenek mendoakan. 

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, kader partai ini juga telah melakukan penambalan jalan berlubang di Jalan HM Yamin, sekitaran Kampus STMIK Amik Royal Kisaran. Tujuannya mengantisipasi terjadi  kecelakaan pada  pengguna jalan, khususnya para pemudik. Perbaikan jalan itu juga dikomandoi Chandra Syahputra yang diikuti para kader muda PBB Asahan lainnya.