Sun 24 Jun 2018

Ngebut di Jalan Bergelombang dan Menikung, Bus Paradep Terbalik, 4 Penumpang Luka - luka

Mobil Bus Paradep yang Terbalik. (juntak)

Tebingtinggi, hetanews.com - Saat membelok di jalan rusak dan jalan menikung, sebuah mini bus PT Pelita Paradep BK 7121 FY yang dikemudikan Catur Abdi Syahputra terbalik (out control), Selasa (12/6/2018) sekira pukul 16.15 WIB, di Jalan Medan-Siantar Km 90-91, tepatnya di Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Akibat kejadian tersebut, supir dan penumpang yaitu pasangan suami istri (pasutri) beserta anak balita usia 5 tahun mengalami luka-luka, dan kini sedang dirawat secara intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkari Kota Tebingtinggi.

Keempat penumpang yang mengalami luka luka adalah sang supir, Catur Abdi Syahputra, warga  Jalan Alamanda III No 22 Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, luka di pinggang, Suprapti (52), luka koyak pada kening sebelah kanan, beserta suaminya Sudarmadi (57), luka gores pada bagian dada dan anaknya, Muhammad Yusuf Pratama (5), luka gores pada kening, warga Kampung Seraya Kapling No 6 Rw/Rt I/I Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar  Batam.

Para korban saat mendapatkan perawatan medis. (juntak)

Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, Ipda M Samosir pada wartawan, membenarkan dan menceritakan kronologis kejadian.

Dari keterangan saksi dan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kejadian berawal saat  bus itu datang dari arah Tebingtinggi menuju Siantar.

Setibanya di TKP, diduga karena bus datang dengan kencang dengan kondisi jalan bergelombang serta terlalu menikung ke kiri, menyebabkan menjadi oleng dan terbalik keberam kiri jalan.

"Penumpang telah dibawa ke RS Bhayangkari Tebingtinggi untuk menjalani perawatan. Sementara bus dibawa ke Unit Laka Lantas untuk menjalani proses lebih lanjut," jelas Samosir.

Penulis: tim. Editor: gun.