Siantar, hetanews.com - Telah dibukanya pendaftaran Calon Rektor Universitas Simalungun (USI) periode 2018-2022, mendapat tanggapan dari alumni.

Harapan akan hadirnya sosok yang perduli terhadap kemajuan USI serta peduli terhadap alumni yang memiliki kompetensi, diujarkan salah satu alumni Fakultas Hukum, Febrido Sitanggang.

Menurut Febrido, kedepannya diharapkan para Calon rmRektor yang akan mendaftar, benar-benar mengemban visi misi untuk memajukan USI.

Selain itu, kata Febrido, Calon Rektor dapat memimpin secara profesional dan mempunyai misi mengembalikan kejayaan Biro Bantuan Hukum (BBH) USI yang telah vakum di 2 Pengadilan Negeri (PN), yakni, PN Simalungun dan PN Siantar.

Hal ini menyusul telah ditetapkannya 2 lembaga bantuan hukum prodeo pengganti BBH USI pada bulan Maret lalu, dengan sejumlah polemik yang mengikutinya.

"Ini perlu diperhatikan bagi calon rektor nantinya, BBH USI sudah tidak lagi dapat membela dan mengaplikasikan kewenangannya di 2 pengadilan. Jadi bagaimana caranya untuk memperbaiki kualitasnya, adalah tugas yang harus dipikirkan Calon Rektor USI," terang alumni yang telah lulus pendidikan advokat ini, Selasa (12/6/2018).

Baca Juga : Berminat Jadi Rektor USI ? Ini Syarat dan Ketentuannya

Ia menambahkan, peran alumni dalam memajukan nama baik almamater juga masih adam Dan alumni masih mengemban tri darma perguruan tinggi.

"Karena itu sebaiknya Calon rLRektor juga jangan lupakan alumni-alumninya, apalagi yang berkompeten di bidang keilmuan. Karena alumni tetap membawa nama baik almamater," terangnya.

Sementara itu, di hari kedua pendaftaran dibuka informasi yang dihimpun hetanews.com, Selasa (12/6/2018), belum ada kandidat Calon Rektor yang mendaftar.