HETANEWS

Polisi Amankan 9 Penganiaya dan Penikam Ismail Hingga Tewas di Warung Tuak

9 pelaku penganiayaan dan penikaman Ismail yang diamankan polisi. (foto/juntak)

Tebingtinggi, hetanews.com - Personil Polsek Rambutan beserta Satuan Reskrim Polres Tebingtinggi berhasil mengamankan 9 orang yang diduga pelaku penganiayaan dan penikaman yang menyebabkan tewasnya  korban Ismail alias Iis (43), warga Jalan Demokrasi, Kelurahan Berohol, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, di warung tuak, pada Sabtu malam (9/6/2018) sekira pukul 23.30 WIB.

Kasat Reskrim, AKP TP Butar-Butar, pada wartawan, Selasa (12/6/2018) di Polres Tebingtinggi, membenarkan, pihaknya telah mengamankan 9 orang yang diduga pelaku penganiayaan dan penikaman yang mengakibatkan tewasnya korban.

Kesembilan pelaku yang berhasil diamankan, merupakan warga Dusun I, Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yaitu inisial, AGS (24), PN (20), AS (19), GM (21), CAMS (20), PS (32), KTPA (17), FM (17) dan HS (15).

Kesembilan pelaku diamankan karena diduga melakukan penganiayaan dan penikaman, di warung tuak milik Kuspriyanto, di Jalan Pramuka, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi. 

Menurut informasi di lokasi, kejadian bermula saat korban beserta kesembilam  pelaku sedang minum tuak di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian para pelaku bertengkar dengan korban yang diduga berebutan nyanyi (karaoke) saat minum tuak.

Barang bukti yang diamankan polisi. (foto/juntak)

Merasa belum puas dan terganggu saat bernyanyi, salah satu pelaku menikam korban di bagian perut, dada dan leher yang menyebakan Ismail tewas. 

Setelah mendapat laporan, polisi segera melakukan penyelidikan ke TKP dengan mengumpulkan bukti bukti serta keterangan saksi.

Setelah mendapat bukti cukup akurat, kemudian Senin (11/6/2018) polisi segera melakukan penangkapan kepada salah satu pelaku yang melakukan penikaman terhadap korban dengan menggunakan pisau belati, yaitu PS, di Dusun I Tanah Putih, Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai.

Baca Juga: Diduga Berebut Nyanyi di Kedai Tuak, Ismail Tewas Kena Tikam

Berdasarkan keterangan PS di lapangan, diperoleh informasi identitas pelaku lainnya. Selanjutnya polisi segera melakukan penangkapan terhadap 8 pelaku lainnya.  

Dari para pelaku, polisi juga turut mengamankan barang bukti, berupa 2 buah pisau dan 1 buah celurit. Sedangkan dari TKP,  turut diamankan barang bukti berupa sandal, baju, celana dalam dan celana milik korban serta sepasang sandal yang belum diketahui siapa pemiliknya.

"Kini kesembilan pelaku, beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebingtinggi. Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Satreskrim untuk mendalami peran dari masing-masing dan mengetahui apa motif kejadian yang sebenarnya," jelas AKP TP Butar-Butar.

Penulis: tim. Editor: gun.