Thu 15 Nov 2018

KPPS di Dolok Merawan Ikuti Bimtek Pemungutan Suara, Pengganti Transportasi Rp 100 Ribu

KPUD Sergai menggelar bimbingan teknik (bimtek) tentang pemungutan suara kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Menjelang Pilgubsu  2018 yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, pihak KPUD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar bimbingan teknik (bimtek) tentang pemungutan suara kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Camat Dolok Merawan, Senin (11/6/2018).

Tampak hadir, Ketua PPK Dolok Merawan, Sukardi, Kasubag Tehnik Sergai, T Aritonang, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Taufik Hidayat, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 6 Desa, Ketua dan anggota KPPS.

Bimtek ini diikuti 6 desa di Kecamatan Dolok Merawan, yakni, Limbong, Gunung Para, Kelembak,  Naga Raja 1, Pabatu 2 dan Desa Afdeling 7 Dolok Ilir dengan jumlah peserta yang hadir 105 orang.

KPUD Sergai menggelar bimbingan teknik (bimtek)  tentang pemungutan suara kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). (foto/dmk)

Kegiatan bimtek  tersebut, dilaksanakan melalui 3 gelombang, dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 315 orang. Sedangkan jumlah seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Dolok Merawan sebanyak 45 TPS dengan jumlah desa, sebanyak 17 desa.

Sebelum memaparkan meteri bimbingan teknik pemungutan suara, Ketua PPK Sukardi, dalam sambutannya mengatakan, di dalam hari ‘H’ pelaksanaan diharapkan seluruh KPPS jangan terburu dalam mengerjakan.

Menurutnya, KPPS harus tenang dan teliti agar tidak menjadi kesalahan yang fatal dan berimbas ke KPU RI.

"Saya nanti yang menghitung suara dari KPPS, jika ada kesalahan di KPPS maka jadi tanggung jawab saya ke KPU," paparnya dalam sambutanya.

Kegitan bimtek ini dilaksanakan mulai sekitar pukul 09.30 hingga 15.30 WIB dan berjalan lancar. Untuk pengganti uang transportasi, panitia memberikan uang kepada seluruh peserta bimtek sebesar Rp 100 ribu per orang.

Penulis: tim. Editor: gun.