Tue 26 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Diduga Korsleting, Gudang Sawmill di Tebingtinggi Ludes Terbakar

Petugas damkar saat berupaya memadamkan kobaran api di lokasi gudang sawmill. (foto/juntak)

Tebingtinggi, hetanews.com - Gudang sawmill atau racikan kayu UD Jaya Makmur milik Aking (40) di Jalan Juanda, Kelurahan Berohol, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi hangus dilalap si jago merah, Senin (10/6/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut informasi dari saksi Sukimin (78) penjaga malam gudang, jika kondisi gudang sedang sepi karena dalam keadaan tidak beroperasi.

Tiba-tiba terlihat api muncul dari dalam gudang bagian belakang mesin genset. Kemudian api langsung menyambar bagian dalam gudang yang berisi tumpukan kayu dan serbuk kayu .

Melihat gudang kayu terbakar, Sukimin langsung berteriak minta tolong sembari menghubungi Aking pemilik gudang. Mendapat kabar gudang kayunya terbakar, Aking langsung menghubungi pihak Polsek Rambutan. 

Mendapat laporan, pihak Polsek Rambutan segera turun ke lokasi sembari menghubungi pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Tebingtinggi.

Kondisi gudang sawmill yang ludes terbakar. (foto/juntak)

Selanjutnya Polsek Rambutan bersama personil Polres Tebingtinggi dibantu masyarakat sekitar dan 4 unit mobil damkar langsung memadamkan api. Setelah berjuang hampir 3 jam, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan.

Terpisah, Wakapolsek Rambutan, Iptu Arnol Sitorus pada wartawan membenarkan adanya kebakaran di gudang kayu itu.

"Penyebab kebakaran maasih dalam proses penyelidikan. Tapi dugaan sementara, penyebabnya berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik," jelasnya.

Akibat kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian yang dialami pemilik gudang kayu masih belum bisa dipastikan.

Penulis: ver. Editor: aan.