Tebingtinggi, hetanews.com - Dibonceng sepeda motor Yamaha Vega nomor polisi (nopol) BK 3487 XAF, Tiurman boru Pangaribuan (64), warga Jalan Remaja II Kelurahan Pematang Ceremai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Korban dilindas bus Mitsubishi nopol BK 7822 LC, Senin (11/6/2018) sekira pukul 15.30 WIB, di Jalan Tebingtinggi-Bandar Khalipah, tepatnya dekat Kilang Padi STM, Dusun II Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Iwan Iskandar, melalui Kanit Laka Lantas, Ipda M Samosir pada wartawan, membenarkan dan menjelaskan kronologis kejadian.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi serta olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada saat kejadian, korban yang dibonceng Arjuna Krisna Sembiring (22), warga Dusun I Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, datang dari arah Bandar Khalipah menuju Tebingtinggi.

Kerumunan warga saat di lokasi kejadian. (foto/juntak)

Setibanya di TKP, sepeda motor hendak mendahului truk Colt Diesel yang nopol tidak diketahui berada satu arah di depannya. Dan pada saat posisi hendak mendahului, naas stang sebelah kiri sepeda motor menabrak bagian bak belakang sebelah kanan dari truk.

Akibatnya, sepeda motor menjadi oleng ke kanan dan akhirnya terjatuh ke badan kanan jalan. Sementara  korban Tiurman terjatuh ke badan jalan.

Dalam waktu bersamaan, melintas dengan kencang bus Mitsubishi yang dikemudikan Ridon Febrian Joems Sinaga (22), warga Jalan Rawa II Gang Tapanuli Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Kota Medandari arah Tebingtinggi menuju Bandar Khalipah.

Tanpa bisa dielakan lagi, bus langsung menabrak bagian kepala korban. Ini mengakibatkan kepala korban pecah dan langsung tewas ditempat.

"Sementara pengendara Yamaha Vega, Arjuna  Krisna Sembiring, hanya mengalami luka lecet pada lutut kaki kanan," terang Samosir.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkari Kota Tebingtinggi, untuk divisum. Sementara pengemudi bus Mitsubishi bersama kenderaan dibawa ke Unit Laka Lantas untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan truk langsung melarikan diri.