HETANEWS.COM

STTC Bagikan Ratusan Bingkisan Idul Fitri pada Yatim Piatu dan Penghuni Panti Jompo

Anak-anak yatim piatu saat menerima bingkisan Idul Fitri dari PT STTC.

Siantar, hetanews.com - Lagi-lagi, PT STTC membagikan bingkisan Idul Fitri kepada masyarakat.

Kali ini, pembagian bingkisan menyambut lebaran, dilaksanakan di Panti Jompo  Dinas Sosial Sumatera Utara, Jalan Sisingamangara Siantar, Sabtu (9/6/2018), lalu.

Panti Jombo yang dihuni para lanjut usia (lansia) itu mendapat perhatian khusus dari pihak PT STTC.

 Perhatian itu terlihat, ketika pemberian bingkisan tersebut, tim membagikannya ke kamar-kamar panti. INI arena banyak penghuni yang telah lanjut usia tidak dapat berdiri dan kurang sehat.

Presiden Direktur PT STTC, Edwin Bingei Purba Siboro diwakili Yakub, bersama Erdy Wienata, Bagian Humas mengatakan, kegiatan berbagi ini bentuk kepedulian dan kebersamaan, agar para penerima bingkisan, baik anak yatim piatu, orang tua jompo dan kaum duafa dapat merayakan Idul Fitri dengan kegembiraan.

"Kita merasakan kebersamaan untuk merayakan Idul Fitri ini, sehingga anak-anak yang menerima dapat berbahagia. Demikian juga bantuan yang kita berikan, berupa beras, produk unggulan Indocafe dan donasi uang saku, serta bantuan kas masjid dan kas Panti Asuhan," kata Yakub.

Para lansia (penghuni panti jompo) saat menerima bingkisan Idul Fitri dari PT STTC.

Di tempat yang sama, Erdy Wienata menambahkan, kegiatan pemberian ratusan bingkisan ini merupakan kepedulian PT STTC kepada masyarakat yang kurang mampu. “Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai tempat,” ujarnya.

Erdy menjelaskan, tim dari PT STTC pada saat berbagi di panti jompo harus terjun langsung ke kamar-kamar. Karena banyak penghuni panti jompo yang kurang sehat dan tidak dapat menghadiri acara pemberian bingkisan.

"Benar kita ada membagikan sebagian bingkisan dari kamar ke kamar penghuni panti jompo, karena ada yang tidak bisa lagi berjalan (lemah), dan ada juga yang kurang sehat. Jadi kami harus memberikannya langsung ke tempat (kamar)," ungkap Erdy Wienata setelah membagikan bingkisan.

Pada acara pemberian bingkisan  di Panti Jompo, Irwan Siregar selaku Kepala UPT Dinas Sosial Sumatera Utara mengatakan, semoga kerjasama PT STTC mewujudkan kesejahteraan kepada para penghuni panti jompo yaitu orang tua lansia dapat terus berlanjut.

"Kami berdoa secara khusus agar pimpinan PT STTC tetap diberkati Tuhan, dan semoga STTC semakin berkembang dan terus jaya. Semoga kedepannya dapat saling asah, asuh dan bekerjasama berbuat kebaikan, khususnya bagi orang tua kita yang kurang beruntung," kata Irwan.

Para anak yatim piatu senang melihat langsung mobil pemadam kebakaran milik PT STTC.

Bantuan kepada anak yatim piatu di Siantar-Simalungun juga di hari yang sama, di lokasi pabrik PT STTC,  jalan Pendeta Justin Sihombing.

Salah satu perwakilan penerima donasi, Dahlan mengatakan, berterimakasih kepada pimpinan PT STTC yang telah mau memperhatikan anak-anak yatim piatu.

"Semoga dengan pemberian bingkisan dan donasi ini, PT STTC bertambah eksis dan jaya. "Kami ucapkan terimakasih kepada pimpinan PT  STTC, dan terima kasih atas tips Lebaran nya,"'ujar Dahlan mewakili penerima bantuan dari pengurus Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadyah.

Salah satu anak yatim piatu, Dewina sangat gembira menerima bantuan dari PT STTC, apalagi ditambah diperkenalkan dengan pemadam kebakaran.

"Senang kali, sudah diperkenalkan pemadam kebakaran PT  STTC. Kami senang sekali lihat-lihat 5 pemadam kebakaran milik PT STTC. Dan terimaksih juga karena kami dapat uang saku lebaran. Semoga STTC semakin jaya dan dapat terus berbagi pada kami anak-anak yatim piatu," ungkap Dewina.

Sebelumnya PT  STTC, pada tanggal 6-7 Juni 2018 juga berbagi bingkisan Idul Fitri kepada ratusan masyarakat di 8 masjid di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Penulis: gun. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!