HETANEWS.COM

Gelar Orientasi Fungsionaris, Ini Target Kursi Golkar di DPRD Siantar

Suasana orientasi fungsionaris yang dilaksanakan Partai Golkar Kota Siantar

Siantar, hetanews.com - DPD II Partai Golkar Kota Siantar melaksanaan orientasi fungsionaris, Senin (11/6/2018) di Convention Hall Siantar Hotel.

Ketua Panitia Ketua Panitia, Hendra Pardede dalam laporannya menuturkan, orientasi fungsionaris Partai Golkar ini diikuti pengurus DPD II, pengurus kecamatan, organisasi sayap, organisasi pendiri dan didirikan serta masyarakat lebih kurang 200 orang.

Fungsionaris DPP Partai Golkar, Anton Sihombing dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari calon anggota dewan yang berkualitas dan memiliki kemampuan. 

"Saya berharap melalui kegiatan ini ada penambahan kursi di legislatif khususnya di Siantar. Saya juga sudah melaporkan kegiatan Golkar Siantar pada Ketua Umum DPP, Airlangga Hartanto mengenai pemasangan bendera partai di rumah-rumah kader dan simpatisan. Menurut saya, hanya Siantar satu-satunya yang melakukan kegiatan seperti itu," sebut Anggota DPR Komisi II ini.

Melalui orientasi ini, Anton juga berharap para Calon Legiatif (Caleg) agar bertarung secara positif, termasuk menaati segala aturan dan peraturan yang ada. Sehingga akan tercipta Caleg dari Golkar yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama baik partai.

Sementara itu, Ketua Golkar Siantar, Mangatas Silalahi berharap melalui orientasi ini meningkatkan Kegolkaran para pengurus maupun kader, sehingga semakin militan dan solid.

Dirinya berharap peserta serius mendengarkan materi yang disampaikan seperti bagaimana cara memenangkan Golkar khususnya di Siantar.

"Saya menargetkan 7 kursi di DPRD Siantar pada Pemilu 2019. Baru Golkar yang melaksanakan orientasi di Siantar. Usia orientasi, kita akan membuka pendaftaran calon anggota dewan dari Golkar. Kita total berjuang di tahun 2019 karena ini momen meraih kemenangan Golkar," papar Wakil Ketua DPRD Siantar ini.

Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Wilayah III Partai Golkar Sumut, Syamsul Batubara saat membuka orientasi fungsionaris ini menuturkan, pihaknya menargetkan dari 17 kursi DPRD Provinsi ditargetkan menjadi 21 kursi.

Menurutnya, ini menjadi tugas berat, namun jika dilaksanakan secara iklas dan jujur, maka akan terlaksana dengan baik.

"Salah satu tiket persyaratan mau menjadi anggota dewan di masing-masing tingkatan adalah mengikuti orientasi fungsionaris," papar Syamsul.

Dalam orientasi itu, para peserta mengikuti pemaparan mengenai 'Kegolkaran, Konsolidasi Organisasi dan Tugas Fungsionaris' yang disampaikan pengurus DPD Golkar Sumut, Rolel Harahap dan Syamidun Saragih, serta Mangatas Silalahi.

Selanjutnya pemaparan mengenai 'Ketentuan Penyelenggaran Pemilu 2019' disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siantar, Mangasi Tua Purba. Sementara materi mengenai 'Komunikasi Publik dan Sosial Media' disampaikan pengurus DPD Golkar Sumut, Reza Tahir.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan