HETANEWS

Jelang Idul Fitri, Sejumlah Bank dan Mesin ATM ‘Diserbu’ Nasabah

Nasabah ramai mengunjungi Bank Sumut Cabang Siantar, di Jalan Merdeka Siantar, Senin (11/6/2018). (foto/hug)

Siantar hetanews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 15 -16 Juli 2018 mendatang, beberapa bank di Kota Siantar ramai dikunjungi nasabah, Senin (11/6/2018). 

Akibat ramainya, sejumlah nasabah terpaksa pulang karena tidak mendapat antrian.

Bank Sumut cabang Siantar, di Jalan Merdeka, berdekatan dengan pusat perbelanjaan Siantar Plaza tampak ramai dikunjungi oleh nasabah sekira pukul 11.00 WIB.

Sejumlah kendaraan roda 2 tampak parkir di halaman gedung bank tersebut. Sementara itu, pintu masuk ke dalam bank ditutup rapat dan dijaga oleh seorang satpam.

Salah seorang warga yang ditemui di lokasi mengatakan, sejumlah nasabah yang datang lebih awal telah menunggu di dalam. Untuk itu, pintu pun ditutup untuk mencegah semakin bertambahnya jumlah pengunjung.

"Tadi antriannya nomor 500. Sementara, ditutup lah pintu biar gak tambah lagi orang masuk. Karena siang nanti, bank ini akan tutup," kata salah seoarang nasabah seraya meninggalkan lokasi.

Di tempat berbeda, sejumlah warga juga mengantri di mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank BRI Cabang Siantar sekitar pukul 10.00 WIB. Para nasabah berbaris hingga ke pintu menunggu antrian untuk memakai mesin penarikan uang tunai tersebut.

Dari amatan di lokasi, ada beberapa unit mesin ATM di bank yang sedang tidak dapat digunakan dengan baik. Sehingga, para nasabah terpaksa mengantri untuk mendapat giliran. 

"Cuman disini lah satu-satunya ATM BRI yang masih dipakai, di tempat lain ada yang bermasalah. Penarikan tunai lagi kosong, Seperti ATM BRI cabang Marihat. Makanya ngejar kemari, tau taunya disini ngantri," tukas pria yang mengenakan jaket coklat ini. 

Menjelang Hari Lebaran yang terhitung tinggal 4 hari lagi, sejumlah bank maupun ATM di Kota Siantar ramai dikunjungi. Selain untuk melakukan penarikan uang tunai, sejumlah nasabah juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mentransfer uang untuk kebutuhan lebaran.

Penulis: gee. Editor: gun.