HETANEWS

Alumni PHBI SMAN 2 Siantar Berbelanja Baju Hari Raya Bersama Anak Yatim

Kepsek SMA Negeri 2 Siantar, Hasbiansyah Sinaga diabadikan bersama alumni PHBI 97 dan anak yatim di musholla sekolah. (Foto/ayu)

Siantar, hetanews.com - Sebagai bentuk kepedulian, berbagi kasih dan mempererat silaturrahim, alumni PHBI SMA Negeri 2 Kota Siantar mengdakan bakti sosial dalam bentuk berbelanja baju Hari Raya, Senin (11/6/2018).

Sebanyak 35 orang anak-anak merasakan kebahagiaan bersama alumni PHBI 97 didampingi Rohis (Kerohanian Islam) yang merupakan pelajar kelas XI dan XII. Sumbangsih materi, saran dan pikiran tergabung dari alumni 96, 97 dan 98.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2, Hasbiansyah Sinaga mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah peduli melalui aksi amalnya berbagi kepada anak yatim.

"Kegiatan yang sebelumnya juga telah dilaksanakan tahun lalu semoga menjadi berkah buat kita semua," kata Hasbiansyah.

Para anak dengan senangnya bisa berbelanja baju Hari Raya. Ini karena dari beberapa anak ada yang belum punya baju.

"Terima kasih kak, bu da  pak", kata seorang anak yang merasa bahagia.

Anak yatim yang mendapat kebahagiaan dan berkah dari alumni PHBI itu kriteriany usia 1 hingga 13 tahun. Suksesnya acara tersebut didukung Endah Katy Wulandari selaku Ketua Pelaksana dari PHBI 97 dibantu seluruh teman yang stay di Siantar. 

Sebelumnya  PHBI 97 berhasil mengumpulkan infaq sebesar Rp 20.950.000 dari berbagai alumni yang 97 dari berbagai daerah.

"Terima kasih atas kepedulian, kerjasama dan perhatian seluruh alumni, sehingga acara berbagi telah berjalan dengan baik. Dengan harapan acara berbagi ini dapat  berkelanjutan dan terus didukung oleh seluruh alumni," jelas Wulan.

Menurut Wulan, acara ini menyentuh langsung dengan para anak yatim, pendekatan psikis dan berbagi kasih sayang

Di mana para anak yatim merasa jika masih ada yang memperhatikan mereka menjelang Lebaran. Sehingga setiap anak bebas memilih baju dan sepatu. 

Penulis: ay. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.