HETANEWS

PBB Sergai Gelar Silaturahmi dan Santuni Anak Yatim

Foto bersama dengan anak yatim piatu. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar kegiatan silaturahmi antara pengurus Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kabupaten dan Kecamatan, dirangkai dengan menyantuni anak yatim di Rumah Makan Cindelaras, Sei Rampah, Minggu (10/6/2018) malam.

Selain Wakil Bupati, Darma Wijaya dan Ketua Goptki Sergai, Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, huga dihadiri Ketua DPW PBB Sumut, Awaluddin Sibarani, Ketua Yayasan UISU yang juga Bacaleg DPR RI, Ali Amran Tanjung, Sekretaris DPW PBB Sumut, Bustami Manurung, Ketua DPC PBB Sergai, Yunasril, Wakil Ketua Kikky Febriasi, Sekretaris Zuhari, Bendahara Nanda Wahyuni, pengurus PBB Kabupaten, perwakilan dari DPAC PBB Kecamatan, tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutan, Awaluddin Sibarani menyampaikan apresiasi atas diadakan kegiatan itu. Buka puasa bersama ini merupakan bentuk memperkuat tali silaturahmi dan kepedulian terhadap anak yatim piatu, juga kaum dhuafa.

"Saya mengajak semua pengurus untuk terus berbuat baik khususnya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Sedangkan kepada pengurus DPC PBB Sergai dihimbau untuk terus tingkatkan kesolidan serta meningkatkan kinerja guna tujuan organisasi dan partai," ujar Awaluddin.

Sedangkan Ali Amran Tanjung juga mengajak agar menjalin terus tali silaturahmi dan tingkatkan kepedulian terhadap anak yatim piatu, serta kaum dhuafa.

"Semoga kita tetap termasuk dalam golongan orang-orang yang berjuang dan peduli terhadap Islam dan mengamalkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Ali Amran.

Sementara Wabup Darma Wijaya mengungkapkan, bahwa buka puasa bersama bukan sekedar makan bersama saja, namun ada silaturahmi dan ibadahnya di dalamnya.

Sebab, selain berkumpul dan bersilaturahmi, kata Darma Wijaya, bisa menyisihkan sebagian rezeki buat anak yatim dan kaum dhuafa.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terhadap perkembangan PBB Sergai. Karena selain didukung Sumber Daya Manusia (SDM) kepengurusan yang solid dan berkinerja tinggi, sehingga PBB semakin menampakkan soliditas dan keberadaannya di Kabupaten Sergai.

Ketua DPC PBB Sergai, Yunasril menuturkan, kegiatan yang bertema 'Pererat Silaturahmi di Bulan Suci Untuk Meraih Ridho Illahi' ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi agar dapat terus memacu untuk senantiasa berjuang membesarkan agama Islam melalui partai serta peduli terhadap anak yatim-piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa.

Yunasril juga menyebutkan, PBB untuk tingkat kecamatan sudah terbentuk. "Memang ini masih dalam hitungan satu bulan saya pimpin di Sergai. Alhamdulillah, berkat dukungan semua rekan-rekan pengurus, pekerjaan yang berat ini menjadi ringan. Kebersamaan dan kekompakan yang terbina selama ini diharapkan dapat kita tingkatkan kedepan," paparnya.

Diketahui PBB Sergai telah resmi membuka pendaftaran Bakal Calon DPRD periode 2019-2024. Bagi yang berminat untuk mendaftarkan diri silahkan datang ke Kantor Sekretaris PBB Sergai di ruko lantai 2 Jalan Medan-Tebingtinggi persis di samping RSUD Sultan Sulaiman Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Bagi yang berminat, bisa juga mendaftarkan diri secara online dan cukup membuka http:/pbbserdangbedagai.com/pendaftaran-caleg. 

Pendaftaran  juga dapat dilakukan secara langsung ke Kantor Sekretariat PBB Sergai dengan menjumpai pengurus Komite Aksi Pemenangan Pemihan Umum (KAPPU) yang khusus menangani bidang pemenangan PBB dalam Pemilu 2019. 

"KAPPU PBB Sergai sekarang sudah dibentuk dan baru saja kita serahkan Surat Keputusan (SK) pembentukan tersebut dihadapan Ketua DPW PBB Sumut," jelas Yinasril.

Penulis: sutrisno. Editor: aan.