Langkat, hetanews.com - Bagi anda yang mudik melewati Pulau terluar Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yakni Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang harus hati-hati. Pasalnya, jalan menuju kawasan tersebut kondisinya rusak parah penuh dengan lubang di tengah badan jalannya.

Hal itu disampaikan salah seorang warga Secanggang Abdul Karim, di Hinai Kiri Secanggang, ketika melintas menggunakan sepeda motornya.

Abdul Karim menjelaskan, kondisi jalan yang rusak parah di badan jalan tersebut dimulai dari perbatasan Secanggang hingga menuju dermaga penyeberangan Desa Tanjung Ibus.

"Kita sangat prihatin jalan penuh dengan lubang besar mengakibatkan kerusakan, sehingga harus ektra hati-hati bila hendak melintas," kata Abdul, Minggu (10/6/2018).

"Kalau kita hendak melintas harus hati-hati dulu khawatirnya akan jatuh padahal jalan tersebut satu-satunya urat nadi menuju kawasan pulau terluar yang ada di Langkat," sambungnya.

Dia juga mempertayakan kenapa dana perawatan yang sudah dianggarkan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Langkat tidak dialokasikan untuk dilaksanakan terutama seperti sekarang ini menghadapi Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Padahal dalam situasi menjelang lebaran seperti inilah seharusnya perawatann jalan kabupatenn Langkat dilaksanakan agar warga yang melintas di badan jala merasa nyaman sehingga akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Sementara warga lainya bernama Angga menjelaskan, bila kondisi jalan menuju kawasan itu bagus diharapkan warga nantinya akan semakin banyak yang menikmati alam kawasan pantai Jaring Halus Secanggang yang terkenal dengan hutan mangrovenya (bakau).

"Kawasan ini hutan mangrovenya sangat hijau selain itu juga banyak dijumpaikan biota laut seperti ikan, udang, kepiting, termasuk ada mamalia laut lainya seperti ikan lumba-lumba juga bisa ditemui dikawasan itu," tutur Angga.

sumber: okezone.com