Sun 24 Jun 2018

Ternyata Rosalia Siahaan Mau Nikah Juli dengan Keponakan Pelaku

Kolase Tribun Medan.

Medan, hetanews.com- Masih ingat dengan kasus tewasnya Rosalia Cici Mareteni boru Siahaan? Rosalia Cici Mareteni Boru Siahaan alias Lia, menyisakan luka yang sangat mendalam bagi keluarganya.

Wanita yang masih berusia 21 tahun tersebut ditemukan tewas tergeletak di kamar mandi Gereja Sidang Roh Kudus Indonesia (GSRI) di Dusun XII, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (31/5/2018) lalu.

Rosalia diduga korban pembunuhan yang dilakukan seorang pria yang bernama Henderson Sembiring Kembaren, berusia 54 tahun.

Henderson Sembiring merupakan pendeta di GSRI Tanjungmorawa dan juga sebagai ayah angkat Rosalia Cici Mareteni.

Diceritakan oleh Renta Daulina boru Nasution, yang merupakan ibu dari Rosalia Siahaan, putrinya itu berencana menikah Juli mendatang.

Baca Juga : LDR 6 Tahun Dengan Kekasih, Ibu Rosalia Ungkap Anaknya Rencanakan Pernikahan

Perihal rencana itu diungkapkan oleh Renta, di rumahnya, di Jalan Selamat Ujung, Gang Jadi, Medan, Sabtu (2/6).

Renta Daulina mengatakan Rosalia Siahaan telah memiliki pacar yang bernama Rudi.

Pacar Rosalia Siahaan tersebut merupakan keponakan dari Henderson Sembiring.

Selama ini Rosalia Siahaan dan Rudi menjalin hubungan jarak jauh. Mereka tinggal beda kota. Lia di Medan sementar Rudi bekerja di Kalimantan.

"Rudi bekerja di Kalimantan sambil kuliah juga di sana," ungkap Renta Nasution.

Namun, ungkapnya, Rudi memang belum melamar Rosalia. Rencana menikah masih sebatas rencana.

Renta Nasution memperkirakan hubungan asmara antara Rosalia dengan Rudi sudah berjalan sekitar enam tahun. Selama ini komunikasinya banyak melalui telepon.

Renta Nasution mengatakan sudah pernah berjumpa dengan calon menantunya itu. "Saya tiga kali jumpa dengan Rudi di gereja. Kulihat dia baik orangnya. Dia juga santun dan tidak aneh-aneh," terang Renta.

Pada saat Rosalia meninggal, terang Renta Nasution, Rudi sedang balik dari Kalimantan dan berada di rumah orangtuanya di daerah Sibiru-biru.

Renta menceritakan merasa sangat sedih atas kepergian Lia. Dia menyebut putrinya itu sosok yang pendiam, lugu, baik, dan jujur.

Menurutnya lagi, Rosalia adalah orang yang sabar. "Seribu kali pun dimarahi, ia belum tentu mau membalas marah," ungkapnya.

Terkait dengan Henderson, yang menjadi tersangka pembunuhan itu, Renta mengaku pernah bertemu setahun lalu di gereja.

"Harapan saya, harus ada hukuman yang pantas. Kalau bisa digantung si Henderson itu," kata Renta.


Sumber : tribunnews.com

Penulis: -. Editor: gun.