Wed 19 Sep 2018
CITIZEN JOURNALISM

Diskotik D'Blues Medan Ludes Terbakar

Api tampak membesar, membakar diskotik D'Blues yang terletak di kompleks Millenium Plaza, Jalan Kapten Muslim, Lingkungan IV, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, ludes terbakar, Sabtu (9/6/2018), sekira pukul 17.30 WIB. (foto/nico)

Medan, hetanews.com - Diduga beroperasi saat Bulan Tamadhan, discotik D'Blues yang terletak di kompleks Millenium Plaza, Jalan Kapten Muslim, Lingkungan IV, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, ludes terbakar, Sabtu (9/6/2018), sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, bahwa api berawal dari lantai tiga dan langsung menjalar ke lantai dasar discotik D'Blues tersebut. 

"Apinya dari lantai tiga bang," ujar salah seorang petugs security saat di lokasi kejadian, bernama Wawan.

Namun saat disinggung, apakah diskotik D'Blues, beroperasi pada Bulan Tamadhan ? Wawan membantahnya. "Tutup bang, karena bulan puasa," bantahnya.

Sementara itu,  petugas pemadam kebakaran (damka) Pemkp Medan, berusaha melakukan pemadaman dari pukul 17.00 WIB. Namun karena material bangunan yang berbahan mudah terbakar, langsung cepat dihanguskan api. 

Kabid Operasi Pemadam Kebakaran, Putra Ramadhan Situmeang memgatakan, bahwa armada yang sudah diturunkan untuk memadamkan api belum dapat diperhitungkan karena silih berganti untuk mamadamkan api.

"Belum bisa dipastikan berapa jumlah damkarnya karena silih berganti, habis di isi lagi. Sedikitnya sudah  27 armada yang turun ke lokasi," jelas Situmeang di lokasi kejadian. 

Dijelaskan Putra lagi, bahwa api cepat menjalar karena bahan bangunan dan peralatan di dalam bahan yang mudah tebakar.

"Api cepat menjalar karena,  bahan dan material bangunan banyak yang mudah terbakar,  seperti karpet dan pengedap suara," jelas Putra.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta. Selain itu, di lokasi petugas terpaksa memecahkan 2 unit kaca mobil Avanza dan APV untuk dapat dipindahkan.

"Pecahkan aja kaca mobilnya, dari pada terbakar,"'ucap Kapolsek Helvetia, Kompol Trilla Murni, di lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditayangkan, petugas masih melakukan pemadaman api yang menghanguskan discotik D'Blues tersebut.

Penulis: nico. Editor: gun.