HETANEWS

Usai Lebaran, Tiga Kepala Dinas Akan Dicopot Gubernur Anies

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (foto/Ditto Radityo)

Jakarta, hetanews.com - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memberi sinyal bakal ada pencopotan 3 kepala dinas usai lebaran nanti. Pencopotan akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan dengan alasan peningkatan kinerja.

"Keputusan dari Pemprov, Pak Gubernur, bahwa ada 3 unit Kepala Dinas SKPD-UKPD (dicopot). Kami melakukan penyegaran, kita harap melakukan peningkatkan kinerjanya ke depan," ujar Sandiaga usai meresmikan gerai daging OK OCE di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

Sandi menjanjikan, detil dari kebijakan ini diumumkan seluruhnya pasca hari raya Idul Fitri. Karenanya, dia belum mau membeberkan unit apa saja yang nantinya mengalami perombakan.

"Pemberitaan ini akan diumumkan setelah Idul Fitri 21 Juni. Kita akan highlight siapa yang ditunjuk, siapa Plt, untuk meningkatkan kinerja agar unit UKPD-SKPD lebih bergairah untuk serapan anggaran," lanjut Sandi.

Sebelumnya, kabar copot-mencopotan ini sudah santer di bulan pertama Anies-Sandi duduk di Balai Kota Jakarta. Merebaknya isu ganti pemimpin, ganti jajaran, Gubernur Anies menepis dengan klaim kinerja yang tak mumpuni memang layak dicopot.

"Jadi ukurannya adalah kinerja, targetnya apa, yang tercapai apa. Lalu dibandingkan dan dari situ baru dilihat," kata dia di Balai Kota Jakarta pada 27 Oktober 2017.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.