HETANEWS

Anggota Pansus Malas Sidang, Apa karena Tak Miliki Anggaran? Ini Jawaban Johalim

Johalim Purba. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Para anggota Panitia Khusus (pansus) tampaknya malas melaksanakan kewajibannya membahas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Simalungun Tahun Anggaran 2017 baru-baru ini.

Hal itu terlihat jelas dari minimnya kehadiran anggota Pansus yang tak lain para anggota DPRD Simalungun 

Muncul pertanyaan, apakah anggota Pansus itu malas karena kegiatan tersebut tidak memiliki anggaran dari Pemkab Simalungun? Juga tidak ditampung pada RKA (Rencana Kegiatan Anggaran) DPRD Kabupaten Simalungun.

Tidak adanya anggaran dalam membahas LKPJ tersebut dibenarkan Johalim Purba selaku ketua DPRD Simalungun.  

"Tidak ada biaya khusus. Kunjungan kerja (kunker) DPRD Simalungun tidak ada kaitannya dengan pansus. Tapi agenda komisi. Tk ada anggaran utk itu krn agenda itu kegiatan rutin. Mkn minum itu anggaran rumah tangga. Benar.tks ya atensinya," tulis WhatsApp (WA) Johalim Purba, Jumat (8/6/2018), menanggapi konfirmasi hetanews.com.

Tanggapan nyeleneh politisi Partai Demokrat, yang ngaku ke publik, bahwa dirinya juga mantan aktivis itu juga terjadi saat dikonfirmasi  tentang berapa besaran anggaran kunjungan kerja (kunker) yang sedang belangsung usai Pansus membahas LKPj Bupati Simalungun TA 2017.

"Tk ada sebab pembahasan pansus tdk perlu kunker," tulis Johalim via WA nya.

Penulis: zai. Editor: gun.