HETANEWS

Alasan Pasutri di Lebak Beri Nama Anaknya Patroli Ramadhan

Patroli Ramadhan (ist.)

Lebak, hetanews.com- Suami-istri asal Lebak, Mirna-Mami, menamai anak pertama mereka Muhammad Patroli Ramadhan. Anak lelaki tersebut lahir di puskesmas setelah diangkut oleh mobil patroli kepolisian. Akses ke kediaman pasangan ini di Kampung Cihamerang pun sulit dilalui karena jalan dan jembatan yang rusak.

Bidan Puskesmas Bojongmanik Wilyani Efendi mengatakan pasangan tersebut memberi nama Muhammad Patroli Ramadhan karena berterima kasih kepada personel Polsek Bojongmanik. Dua anggota Bhabinkamtibas Polsek Bojongmanik bernama Brigadir Doni Romansyah dan Bripda Fahmi kebetulan memberi bantuan. Pada tengah malam mereka datang menjemput dengan mobil patroli untuk membawa Mirna ke puskesmas.

"Keluarga senang banget atas kelahiran bayinya. Jadi nanti kalau ada polisi main ke sana, mereka ingat. Tanda terima kasih dari keluarga untuk polisi-polisi," kata Wilyani, Lebak, Banten, Jumat (8/6/2018).

Wilyani menjelaskan evakuasi menggunakann mobil patroli polisi ini terpaksa dilakukan karena akses jalan yang rusak. Ambulans pun, menurutnya, tidak bisa masuk ke Kampung Cihamerang karena jalan rusak dan licin.

Ia mengatakan kedua polisi yang membawa mobil patroli tersebut datang ke Kampung Cihamerang sekitar pukul 01.00 WIB pada Rabu (6/6). Mobil itu pun diparkir 50 meter dari lokasi rumah. Mereka kemudian membawa ibu hamil tersebut ke bagian kabin belakang dan tiba di puskesmas sekitar pukul 03.00 WIB.

"Karena bawa ibu hamil, bawa (mobil)-nya pelan-pelan, jalannya rusak banget," ujarnya.

Menurutnya, pasangan suami-istri ini senang memberi nama Patroli Ramadhan. Apalagi, anak lelaki pertama mereka lahir dengan selamat karena ditolong anggota kepolisian.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.