HETANEWS

Polres Tebingtinggi Ringkus Dua ‘Pemain’ Narkoba

Kedua pelaku yang diamankan polisi. (foto/juntak)

Tebingtinggi, hetanews.com-  Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi, meringkus 2 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Keduanya ditangkap di waktu dan lokasi berbeda, di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

"Kedua pelaku adalah Riyan Nugraha (22), warga Jalan Sakti Lubis Gang Bets, Lingkungan I, Kelurahan Bandar Sakti, Kota Tebingtinggi dan Hansniko M Simatupang  alias Niko (29), warga jalan Cik Khozanah, Lingkungan V, Kelurahan Damar Sari, Kota Tebingtinggi," ucap Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, AKP MT Sagala, di Mapolres setempat, Jumat (8/6/2018).

Dijelaskan, pelaku Riyan ditangkap pada Jumat (16/2/2018) sekira pukul 14.00 WIB, di sebuah warung di Jalan Cengkeh, Kelurahan Bandar Sakti, setelah petugas menyaru sebagai pembeli. Dari pelaku juga diamankan barang bukti, 1 bungkus plastik kecil transparan berisi sabu.

Barang bukti yang diamankan Polisi. (juntak)

Saat diinterogasi petugas, Riyan, mengaku memperoleh sabu itu dari seorang yang biasa dipanggil Daus, warga Jalan Cengkeh seharga Rp'90 ribu.

"Sementara pelaku Hansniko ditangkap petugas pada Sabtu (30/5/2018), sekira pukul 00.30 WIB dini hari. Penangkapan Niko juga dilakukan setelah petugas mendapat informasi dan kemudian petugas menyaru sebagai pembeli," sebut AKP MT Sagala.

Saat itu, petugas menghubungi pelaku dan menyampaikan mau membeli sabu senilai Rp 300 ribu.

Niko menyanggupi permintaan itu dan sepakat bertemu di salah satu hotel melati, di kawasan Jalan Delima Tebingtinggi. Namun begitu sampai di hotel, Niko merasa curiga ada polisi, sehingga membuang satu plastik transparan berisi sabu dan langsung melarikan diri dengan sepeda motornya ke arah belakang hotel.

Barang bukti yang diamankan Polisi. (juntak)

Akan tetapi karena jalan di lokasi itu buntu, akhirnya pelaku menabrak tembok. Akhirnya pelaku berhasil diamankan polisi, berikut barang bukti yang sempat dibuang yakni, 1 unit handphone (HP) Samsung, 1 buah dompet, uang tunai Rp 300 ribu dan 1 unit sepeda motor  Honda Supra X 125.

"Untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut, kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebingtinggi. Keduanya akan dijerat melanggar pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tegas Sagala.

Penulis: tim. Editor: gun.