HETANEWS

Tim Safari Ramadhan Pemko Tebingtinggi Akhiri Jadwal Kegiatan

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat menyerahkan bantuan sepeda. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Tim Safari Ramadhan I, II dan III Pemko Tebingtinggi 1439 H secara bersamaan mengakhiri jadwal kegiatan berkunjung ke masjid-masjid di 5 Kecamatan, Jumat (8/6/2018).

Tim Safari Ramadhan I dipimpin Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan, Kamis (7/6/2018) sore mengakhiri kegiatan di Masjid Al A'raf Haramain Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan.

Sementara Tim Safari Ramadhan II yang dipimpin Kapolres AKBP Sunadi mengakhiri kegiatan di Masjid Nurul Iman Kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Sedangkan Tim Safari Ramadhan III yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Fajar Rudi Manurung diwakili Asisten Umum Kamlan Mursyid mengakhiri kegiatan di Masjid Al Falah yang berada di Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan.

Wali Kota pada kunjungan safari ini menyerahkan 3 unit sepeda sumbangan Camat Rambutan, Hasbi Ashidighi kepada Dimas, Alif dan Dhuafa, 3 orang anak-anak yang rajin datang ke masjid melaksanakan sholat.

"Ini merupakan salah satu berkah yang datang di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan hadiah ini dapat dimanfaatkan untuk semakin rajin datang ke masjid melaksanakan sholat, tetapi nanti jangan lupa mengunci sepedanya, agar tidak hilang," ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi juga melakukan lelang sebidang tanah seluas 52 meter yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan masjid dengan harga Rp 400.000/meter.

Dari lahan seluas 52 meter tersebut, 25 meter langsung dibeli oleh Wali Kota dan sisanya dibayari secara patungan oleh mantan Camat yang kini menjabat sebagai Plt Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan kebersihan Zubir Husni Harahap, Kepala Bapedda, Erwin S Damanik, Kadis Kesehatan, Nanang Fitra Aulia, Kepala BKD, Syaiful Fachri dan seorang ibu warga Mekar Sentosa.

Wali Kota kembali mengingatkan, jangan karena kesibukan untuk mempersiapkan Syawal, akhirnya melalaikan akhir-akhir Bulan Ramadhan.

Padahal semestinya ini jangan sampai terjadi, tetapi kenyataannya kurang mendapatkan perhatian.

Diharapkan juga warga tidak usah resah dan gelisah, terlebih Pemko Tebingtinggi menyiapkan pasar murah untuk menjaga harga-harga tetap stabil terutama kebutuhan pokok.

Dalam kesempatan ini turut dilaksanakan acara berbuka puasa bersama dan menyerahkan bantuan tali asih kepada BKM uang sebesar Rp 3 Juta dan 10 buah kain sarung, serta memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim dan 30 kaum dhuafa.

Penulis: ver. Editor: aan.