Simalungun, hetanews.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di sekitar lingkungannya, BPJS Kesehatan Cabang Siantar menggelar acara berbuka puasa bersama, sekaligus menyantuni puluhan anak-anak Panti Asuhan.

Kegiatan berlangsung di salah satu ruangan Serbaguna Panti Asuhan Yayasan Islamic Center, Jalan Asahan No 22a, Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (7/6/2018).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Siantar, Windharlan Siallagan mengatakan, acara kali ini merupakan salah satu tahapan kegiatan dalam rangka memperngati HUT BPJS Kesehatan yang jatuh pada tanggal 15 Juli nanti dan dipadukan mulai saat ini bertepatan dengan momen bulan puasa.

“Kegiatan buka bersama ini merupakan tali kasih dari semua rekan-rekan staf karyawan BPJS Kesehatan yang turut berkontribusi kepada sesamanya,” ujar Windharlan.

Sementara Pengawas Panti Asuhan Taruna Melati Naziruddin menuturkan, dirinya bersyukur dan berterima kasih acara yang diselenggarakan BPJS Kesehatan Siantar.

“Kita bersyukur atas kesempatan saat ini, yang masih diberi kesehatan dan bisa berbagi rasa, berbagi rejeki. Kami tak mampu membalasnya, kiranya Allah SWT yang membalasnya. Kepada Allah kami mohon ampun dan kepada bapak/Ibu sekalian kami memohon maaf,” ucapnya mengakhiri.

Foto bersama pihak BPJS Kesehatan dengan anak-anak Panti Asuhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Yayasan Islamic Center dan Panti Asuhan Taruna Melati. 

Sebagai penyejuk iman menjelang berbuka puasa bersama, Ustadz M Syafii dalam tausiyahnya mengangkat soal pentingnya berbagi kepada sesama, khususnya bagi mereka-mereka yang berkekurangan. 

“Saya terharu ketika diberitahu bahwa ada santunan dari BPJS Kesehatan kepada anak-anak Panti Asuhan. Tentu hal ini dinilai oleh Allah SWT. Dan semua agama pasti mengajarkan kepada kita untuk tidak boleh pelit. Ibarat sedang menanam satu biji, demikianlah orang yang sedang menanam kebaikan kepada sesamanya,” kata Syafii.

Sementara itu, Windharlan Siallagan di sela-sela acara berbuka puasa bersama mengatakan, kegiatan ini terselenggara sebagai bagian dari tahapan HUT BPJS Kesehatan yang jatuh pada tanggal 15 Juli nanti. Kegiatan seperti ini pun serentak dilakukan oleh setiap kantor-kantor cabang dan wilayah BPJS Kesehatan. 

“Kegiatan seperti ini adalah sebagai wujud sumbangsih kami untuk berbagi kasih kepada sesama, lingkungan dan sekitar. Ketika setiap karyawan dan staf berkontribusi, ia telah menunjukkan kepedulian akan lingkungan sekitarnya,” pungkas Windarlan.