Sergai, hetanews.com - Kebakaran rumah terjadi di Dusun Paya Nibung Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (6/6/2018) sekira pukul 11.45 WIB.

Ini mengakibat pemilik rumah, Eriadi (48) yang akrab disapa Mangun meninggal dunia dengan kondisi terbakar di sebagian tubuhnya.

Menurut informasi dari Sapnil (68) warga setempat dan pihak Kepolisian menyebutkan, peristiwa ini berawal korban yang berada di rumah lagi mempersiapkan dagangan minyak bensin literan ata botolan.

Pada waktu yang bersamaan, anak korban Heru Andika sedang membungkusi tempe dengan cara membakari plastik pembungkus menggunakan lilin.

Ternyata saat korban menuangkan minyak bensin dari jerigen ke beberapa botol Aqua persis di belakang anaknya, tiba-tiba uap minyak tersebut menyambar api lilin.

Ini membuat minyak bensin di jerigen dan botol Aqua terbakar berserakan bersamaan api berkobar membakar benda yang ada di ruang dapur bangunan permanen tempat pembungkusan tempe.

Akibat tersebut, anak korban langsung menyelematkan diri lari keluar rumah kondisi kaki kiri terbakar sambil berteriak meminta tolong. Sedangkan korban berupaya memadamkan api sambil menyelamatkan barang-barang lainnya.

Namun karena api makin membesar dan membakar pintu kayu, sehingga korban tidak bisa keluar untuk menyelamatkan diri.

"Korban baru keluar dengan bantuan warga, namun kondisinya sudah tidak bernyawa lagi. Korban meninggal dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuh," jelas Sapnil.