HETANEWS

Danrem 022/PT Buka Bersama Warga Tanjungbalai, Ini Himbauannya

Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel (Arm) Khairul Hadi saat memberikan kata sambutan. (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Komandan Resor Militer (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel  (Arm) Khairul Hadi, mengunjungi kota Tanjungbalai dalam rangka safari ramadhan.

Dalam tim safari ramadhan ini, turut hadir para perwira militer di jajaran Korem 022/PT. Acara buka bersama ini digelar di rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (7/6/2018).

Kunjungan Danrem ini, disambut Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan Wakil Wali Kota, Ismail serta didampingi Forkopimda setempat, Dandim 0208/AS Letkol (Arm)  Suhono, Kapolres, AKBP Irfan Rifai, Ketua Pengadilan Negeri, Vera Yetty Magdalena, Ketua Pengadilan Agama, Abdul Rauf, dan Seketaris Daerah, Abdi Nusa.

Wali Kota menyambut baik atas kedatangan tim safari ramadhan dan rombongan dan mengucapkan terima kasih karena telah memilih Tanjungbalai sebagai tempat safari ramadhan. Semoga silaturahmi ini semakin erat, ucapnya.

“Kami berharap, hubungan silaturahmi antara Korem 022/PT dan jajaran dapat terus terjalin dan bersinergi, sehingga koordinasi antar instansi ini dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat  Tanjungbalai,”katanya.

Tim Safari Ramadhan Korem 022 Pantai Timur beserta Forkopimda Tanjungbalai saat buka puasa bersama. (foto/ferry)

Di hadapan Tim Safari Korem 022/PT ini, Wali Kota menyampaikan berbagai program pemerintah kota selama bulan ramadhan. Diantaranya kegiatan safari ramadhan, Tadarus Al Qur'an dan pemberian bantuan dan penali kasih kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) kepada Masjid dan Musholla lewat program safari ramadhan serta pemberian bantuan dan penali kasih kepada BKM, petugas kebersihan masjid dan musholla serta tim dakwah .

Sementara itu, Danrem 022/PT dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa kunjungan mereka di kota itu, merupakan yang pertama kalinya. Hal inilah yang menjadikan kami ingin bertatap muka langsung kepada pemerintah kota Tanjungbalai dan masyarakatnya, katanya. 

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi faham radikalisme yang tidak sesuai dengan negara kita Indonesia.  Sebagaimana kita lihat pada peristiwa yang lalu, aksi teroris yang membuat kekacauan di negara kita dan menggangu kondusifitas negara kita,”ujarnya.

Perlu kita fokuskan perhatian kepada penyalahgunaan dan peredaran narkoba, khususnya di kota Tanjungbalai ini. Kami berharap kepedulian dan kepekaan kita untuk menolak keras peredaran narkoba terlebih dikalangan anak sekolah yang menjadi calon masa depan bangsa, katanya. 

Terakhir, Danrem 022/PT mengajak mensukseskan Pilgubsu, pada 27 Juni 2018 mendatang. Mari kita datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak pilih. Mari kita jaga kondusifitas didaerah kita masing - masing dan jangan mau dipecah belah dan diadu domba karena adanya perbedaan diantara kita, himbaunya.

Acara dirangkai dengan pemberian bantuan  santunan kepada 100 anak yatim, dan dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ketua MUI Tanjungbalai, H Syahron Sirait serta shalat maghrib berjamaah.

Penulis: ferry. Editor: gun.