HETANEWS.COM

Pemko Kembali Tegaskan Tak Pernah Keluarkan Izin Bazar di GOR

Kegiatan bazar di GOR Siantar. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, kembali menegaskan tak pernah mengeluarkan izin apapun atas kegiatan bazar di Gedung Olahraga (GOR).

Bahkan mereka (Pemko,red) sudah membubarkan bazar. Sehingga kalau pun bazar tetap berlangsung, maka hal tersebut dianggap ilegal.

Awalnya, hetanews.com menanyakan kepada Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Siantar, Fatimah Siregar, Kamis (7/6/2018). Dia menyebutkan, kalau sampai saat ini dirinya tidak pernah mengeluarkan izin rekomendasi atas kegiatan bazar.

"Sampai saat ini, kita tidak pernah mengeluarkan izin untuk kegiatan bazar di GOR," sebutnya. 

Tambah Fatimah, bahwa pembicaraan di Pemko Siantar, kegiatan bazar itu sudah dibubarkan. "Itu kemarin sudah dibubarkan dan kalau masih berlangsung, berarti kegiatan itu ilegal," ucapnya. 

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Mardiana juga mengaku tidak pernah mengeluarkan izin untuk kegiatan bazaar itu.

“Kita mengeluarkan izinnyakan berdasarkan rekomendasi dari dinas terkait. Kalau tidak ada rekomendasi dinas terkait, mana bisa kita keluarkan izin," sebutnya. 

Terkait kegiatan bazar yang terkesan dipaksakan tersebut, walaupun tidak mengantongi izin dari dinas manapun, kemudian hetanews menanyakan kepada Sekertaris Daerah (Sekda), Budi Utari Siregar.

Dia mengatakan, jika kegiatan itu sudah dibubarkan dan tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan.

"Kemarin juga sudah kita bubarkan, karena tidak ada izin. Hal itu tidak boleh dilakukan tanpa adanya izin dari dinas terkait," katanya. 

Terkait membandelnya penyelenggara bazar yang memaksakan kegiatan bazar tersebut, Budi menyebutkan akan menutup GOR dan melakukan jaga malam.

"Saya sudah perintahkan Satpol PP untuk melakukan jaga malam di GOR. Dan kalau bisa, malam kita tutup," sebutnya.

Penulis: tom. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!