Medan, hetanews.com- Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, memberikan reward kepada petugas penyidik yang berprestasi, Rabu (6/6/2018).

Pemberian reward dilakukan usai pelaksanaan apel fungsi yang diikuti personel, di halaman Mako Mapolrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan, pemberian reward dilakukan kepada penyidik yang berprestasi dengan P22 atau SP3 terbanyak yang terhitung mulai Januari hingga Mei 2018.

“Pelaksanaan tugas sehari-hari penyidikan dari hasil evaluasi dinilai belum maksimal. Masih ada penyidik yang sudah bagus dan masih ada penyidik yang belum bagus dalam melakukan penyidikan. Bukan malas tetapi belum maksimal,”katanya.

Pemberian reward dilakukan usai pelaksanaan apel fungsi yang diikuti personel, di halaman Mako Mapolrestabes Medan. (foto/ardiansyah)

Ia mengatakan, petugas penyidik yang mendapat reward, yaitu Bripda Bella Cyntya Putri dengan jumlah 11 berkas, Bripka Rudi Syahputra dengan jumla 9 berkas, Bripka Siti Fauziah dengan jumlah 9 berkas.

“Kedepannya akan tetap dievaluasi penyidik yang berprestasi dan juga yang nihil dalam penyelesaian berkas. Pemberian reward ini juga akan saya berikan kepada para kanit yang berprestasi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, para Kanit diharapkan agar mengecek berkas penyidiknya masing-masing. Untuk perkara yang sudah cabut damai agar segera dibuat berita acara tambahan, dan dapat dilengkapi dan diajukan SP3.

“Sekali lagi saya katakan tidak ada penyidik yang malas tetapi kurang maksimal,” pungkasnya.