HETANEWS

Jalan Kabupaten di Dusun 1 Desa Bantan Butuh Diaspal

Kondisi jalan rusak di Dusun 1 Desa Bantan, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. (foto/aguswan)

Sergai, hetanews.com - Jalan kabupaten, tepatnya di Dusun 1 Desa Bantan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kondisinya terlihat rusak berat dan berkilometer panjangnya, sehingga mengganggu para pengguna jalan.

Pantauan hetanews.com, Rabu (6/6/2018), jalan kabupaten itu menghubungkan  jalan Desa Pekan Kemis, yang diapit lahan perkebunan sawit dan persawahan padi luas membentang. Sehingga dipastikan sangat vital bagi para petani untuk membawa hasil pertaniannya, melewati akses ruas yang rusak berat itu. 

Salah seorang staf  kantor  Desa Bantan, yang ditemui wartawan mengatakan, bahwa Kepala Desa (Kades) lagi tidak ada di tempat.

Dijelaskannya, itu adalah jalan kabupaten. Terkait apakah sudah diusulkan untuk dibangun atau diaspal melalui musrembang, dia mengaku belum tau.

Di tempat yang sama, Ida, warga Dusun 1, berharap agar  pihak Pemkab Sergai segera memperbaiki  jalan yang rusak berat ini.

"Mohon lah, pemerintah segera mengaspalnya, termasuk memasang lampu jalan. Jalan ini sudah bertahun-tahun belum pernah diperbaiki," terangnya.

Penulis: aguswan. Editor: gun.