HETANEWS.COM

Pemko Gelar Rapat Persiapan Malam Takbir dan Sholat Id

Suasana rapat persiapan Sholat Id dan Malam Takbiran di Balaikota Siantar. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Siantar menggelar rapat persiapan Malam Takbir dan Sholat Id, di ruang data, Balaikota Siantar, Selasa (5/6/2018). 

Rapat ini digelar secara terbuka, dihadiri Sekrtaris Daerah, Budi Utari, perwakilan dari Polres Siantar, Natsir Armaya, selaku Ketua PHBI, tokoh masyarakat, mewakili Satpol PP, Dishub, Camat dan Lurah se Kota Siantar.

Budi Utari menyampaikan, untuk Ramadhan tahun ini, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H serta persiapan malam takbiran, diselenggarakan sedikit berbeda dari tahun- tahun sebelumnya. 

Sesuai dengan permohonan yang disampaikan oleh Wali Kota, bahwa untuk sebagai Khatib di Sholat Id, nantinya akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Hefriansyah.

"Tahun kita buat berbeda dari mulai rundown acara malam takbiran dan Sholat Id. Kita buat menarik dengan menyenggarakan pawai obor di malam takbir. Dan spesialnya, Wali Kota meminta untuk jadi pemimpin jamaah untuk Sholat Id," ucapnya.

Masih kata Sekda, segala persiapan pengaman lalu lintas akan ditangani oleh Polres Siantar dan Dinas Perhubungan (Dishub), serta pengadaan mobil ambulan dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Selain itu, pemaksinalan Lapangan Adam Malik sebagai tempat untuk Sholat Id.

Budi Utari menuturkan, untuk malam takbiran, disiapkan lokasi keberangkatan serta titik kumpul yang dipandu oleh seorang ustad.

"Yang harus kita tentukan saat malam takbiran adalah dari titik berangkat dan kembali. Disini  membutuhkan mobilitas yang tinggi dari setiap pihak panitia. Dan untuk pawai obor, juga harus dilakukan persiapan yang baik yang akan dipandu seorang ustad," ucapnya mengakhiri.

Sedangkan pelaksanaan Idul Fitri ditetapkan pada tanggal 15 Juni 2018 mendatang.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan